Pokja Dua Pembahas LKPJ Gubenur 2023 Cek On The Spot Ke Bank Sulut

oleh -39 Dilihat
oleh
Pokja 2 DPRD Sulut Pembahas LKPJ Gubernur 2023, Amir Liputo dan Vonny Paat bersama Direksi Pemasaran dan jajaran BSG

 

ManadoTEMPO – Dua anggota Kelompok Kerja (Pokja) Dua, Pansus DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur tahun 2023, Senin (22/4/2024) siang,menggelar kunjungan ke Kantor PT. Bank SulutGo.

Kedatangan tim Pokja dua LKPJ ke kantor pusat Bank pemerintah tersebut guna melakukan komparasi terkait sejauh mana capaian kinerja jajaran Direksi baik untuk peningkatan kwalitas PT Bank SulutGo terhadap pelayanan kepada nasabah tetapi juga sumbangsi PT Bank SulutGo terhadap kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara.

Amir Liputo didampingi Vonny Paat saat dimintai penjelasan menyatakan jika Kinerja BSG baik laba maupun Deviden mengalami peningkatan.

“Deviden PT Bank SulutGo terhadap pemerintah Sulut sebagai pemegang saham utama diposisi yang cukup besar dan setiap tahun mengalami kenaikan yang cukup bagus,” kata Amir Liputo anggota Pokja Dua, Pansus DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur tahun 2023 kepada wartawan, di Kantor BSG , Senin (22/4/2024) siang.

Sebagaimana hasil evaluasi, Deviden PT Bank SulutGo kepada Pemerintah Sulut dari 71, 800 Miliard menjadi 71, 900 Miliard mengalami kenaikan. Sementara itu terkait penilaian dari OJK terhadap keberadaan PT Bank SulutGo sebagai lembaga penyelenggara keuangan daerah mendapatkan nilai 2 atas resiko.” Dengan mendapatkan nilai yang semakin kecil PT Bank SulutGo dikategorikan sebagai Bank yang cukup sehat, dimana rasio modal sebesar Rp 3 Triliun yang harus dipenuhi pada tahun 2024, telah mendapatkan dukungan dari salah satu Corporate terbesar di Indonesia untuk menanggungung resiko di PT Bank Sulut ” ungkap Liputo.

Liputo memastikan akan mengundang kembali jajaran Direksi saat pleno pansus untuk mendengarkan penjelasan secara lengkap dari Dirut yang tidak hadir karena tertahan diluar daerah akibat bandara yang ditutup.

Kunjungan Pokja dua ini diterima oleh Direktur Pemasaran Pius L Batara dan sejumlah jajaran pejabat lainnya.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.