Dampak Sebaran Abu Vulkanik, Disdik Bolmong Minta Siswa Pakai Masker

oleh -1648 Dilihat
oleh

Bolmong, ManadoTEMPO-Dampak erupsi abu vulkanik dari Gunung Ruang yang telah menyebar ke sebagian Sulawesi Utara, termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dinas Pendidikan mengimbau agar para siswa wajib menggunakan masker.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Farida Mooduto mengatakan, telah menginstruksikan kepada para Kepsek SD dan SMP agar para siswa wajib menggunakan masker.
“Untuk mengurangi dampak abu vulkanik dimaksud, khususnya bagi kesehatan para peserta didik, maka para siswa wajib menggunakan masker saat berada di lingkungan sekolah,” kata Farida.
Kendati begitu, dia mengaku belum menerima surat edaran dari pemerinta provinsi terkait penetapan libur sekolah.
Sekretaris Dinas Pendidikan Bolmong Tautik Jojang menbahkan, proses belajar mengajar di Kabupaten Bolaang Mongondow berjalan seperti biasa.

Namun intruksi penggunaan masker terhadap para peserta didik, sudah disampaikan ke semua kepala sekolah.
” Iya, intruksinya sudah kita sampaikan ke para kepala sekolah. Semua siswa mulai tngkat PAUD hingha SMP agar menggunakan masker saat berada di lingkungan sekolah,” tambah Taufik.
Dia menambahkan soal surat edaran dari pemerintah provinsi terkait libur, hanya diberlakukan di beberapa daerah terdampak di luar dati Kabupaten Sitaro dan Sangihe. Seperti Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.