PMI Kota Tomohon Berikan Bantuan Tahap Pertama kepada Korban Bencana Gunung Ruang Tagulandang

oleh -433 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Pada Rabu, 1 Mei, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon telah secara langsung memerikan bantuan tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak oleh Bencana Alam Gunung Ruang Tagulandang di Kabupaten Sitaro. Inisiatif ini merupakan tanggapan cepat atas musibah erupsi gunung yang mengguncang wilayah tersebut.

 

Bantuan yang disalurkan terdiri dari peralatan vital, termasuk 30 lembar terpal plastik Zuper Ultra buatan Korea serta 5.000 masker medis Onemed.

Langkah ini diinstruksikan langsung oleh Ketua PMI Kota Tomohon, drg. Jean D’Arc Florentia Karundeng, sebagai upaya nyata untuk membantu para korban yang membutuhkan.

Serah terima bantuan dilakukan di Markas PMI Provinsi Sulawesi Utara oleh Sekretaris PMI Kota Tomohon, Charles Malonda, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tomohon, Mario Rumbani, dan Kepala Markas PMI Kota Tomohon, Ricko Losu ST, kepada Kepala Bidang Pelayanan, Hengky Riey. Bantuan ini direncanakan akan digabungkan dengan bantuan dari daerah lain untuk memaksimalkan upaya dalam memberikan pertolongan kepada para korban.

Selain bantuan logistik, PMI Tomohon juga akan mengirimkan relawan terampil untuk membantu dalam penanganan Tanggap Darurat Bencana di bawah koordinasi PMI Provinsi Sulawesi Utara. Data terkini mengenai erupsi Gunung Ruang Tagulandang yang diungkapkan pada Selasa, 31 April 2024, menjadi dasar bagi upaya tanggap darurat ini.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi para korban dan proses tanggap darurat dapat berjalan dengan lancar di bawah koordinasi yang baik. PMI Kota Tomohon berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana ini” Karundeng. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.