Warga Tomohon Apresiasi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Atas Kerja sama dengan Poltekpar Bali

oleh -678 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

 

Masyarakat penggiat pariwisata Kota Tomohon menyambut gembira atas langkah Wali Kota Caroll Senduk SH yang menjalin kerja sama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali. Kerjasama ini, yang baru terealisasi di masa pemerintahan Wali Kota CS, dianggap sebagai langkah positif setelah mengalami tantangan pada periode sebelumnya.

 

Menurut mereka, pengembangan pariwisata Kota Tomohon, termasuk peningkatan SDM di sektor pariwisata, sangat tepat dengan bergabungnya dengan Poltekpar Bali, yang dikenal sebagai perguruan tinggi vokasi terkemuka di Indonesia di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

 

Lebih lanjut, Politeknik Pariwisata Manado, yang berada di Desa Kalasey Dua, kini juga berada di bawah binaan Poltekpar Bali sesuai arahan Kementerian Pariwisata. Wali Kota CS memastikan bahwa kerjasama ini merupakan respons dari Pemerintah Kota Tomohon atas tawaran dari Poltekpar Bali, menunjukkan antusiasme mereka dalam mendukung industri pariwisata Tomohon.

 

Dalam hal ini, akses bantuan beasiswa akan dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tomohon, sementara Kadis Pariwisata, Judhistira Siwu SE MSi, menambahkan bahwa kerjasama ini terkait dengan bantuan studi atau beasiswa. Poltekpar Bali dikenal sebagai perguruan tinggi negeri yang memberikan program bantuan studi kepada mahasiswa.

 

Lebih lanjut, pemerintah melalui Kemenparekraf memberikan subsidi bagi Poltekpar Bali dalam pengembangan SDM. Menurut Judhistira Siwu, kerjasama dengan Poltekpar Bali sebenarnya seharusnya merupakan kerjasama dengan Poltekpar Manado di Kalasey. Namun, karena Poltekpar Manado masih menunggu izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pengelolaannya dilakukan oleh Poltekpar Bali.

 

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas SDM pariwisata Kota Tomohon serta mempercepat perkembangan industri pariwisata di kota tersebut.(Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.