DPRD – Pemprov Sepakat Segera Tuntaskan Revisi RT RW Sulut

oleh -109 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Sulut, dr.Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD (kiri) dan Sekprov Sulut, Steve Kepel, ST.MSI

 

ManadoTEMPO—DPRD Sulut memberikan perhatian serius terhadap Revisi Tata Ruang Wilayah Sulut. Hal ini terpantau dari pelaksaan rapat bersama antara DPRD Sulut dan Pemprov Sulut, Senin (6/5/2024) diruang serba guna kantor DPRD Sulut.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sulut dr.Fransiscus Andi Silangen, S.pB.KBD juga dihadiri Sekrpof Sulut, Steve Kepel. ST.MSi dan sejumlah kepala SKPD terkait diantaranya Biro Hukum, Bappeda, PU, dan Kehutanan.

Usai rapat kepada wartaean Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus Andi Silangen menyatakan penyelesaian revisi RTRW tersebut menjadi perhatian serius pimpinan dan anggota DPRD Sulut sebab RTRW sangat dibutuhkan apa lagi semua aturan dirangkum menjadi satu yang disebut dengan Omnibuslaw di mana berbagai aturan di dalamnya saling berkaitan satu sama lain.

Tambahnya tahun 2024 merupakan tahun politik sehingga kepala daerah mengacu pada visi RTRW untuk visi-visi ke depan.

“RTRW ini sebagai acuan, sehingga harus di percepat, karena saat saya bertemu dengan kementerian, saya menandatangani pakta integritas dan sebenarnya bulan April ini sudah selesai tetapi ini sudah bulan Mei, sehingga kita bentuk tim agar lebih cepat selesai,” ungkap Legislator PDIP ini.

Saat disinggung apa yang menjadi kendala tandasnya, jika sebelumnya konsultasi RTRW hanya kemenkumham, saat ini harusnya melalui kementrian lingkungan hidup.

Sementara itu Sekprov Sulut Steve Kepel saat dimintai tanggapan menyatakan Pemerintah Sulut juga berkomitmen untuk secepatnya menuntaskan Revisi RTRW ini
” Dipekan ini kami berharap pembahasan akan segera berlangsung. Saat ini juga telah berlangsung harmonisasi dengan Kemenkumhan. Semua dokumen sebagai lampiran segara dipenuhi,” ujar Steve.

Keterlambatan ini tandas Steve, karena kondisi Covid yang membantasi ruang gerak bahkan tidak bisa melaksanakan tatap muka.

Sekprov juga memastikan telah mrngalokasikan anggaran untuk penyelesaian revisi RTRW ini.
” Setelah ini langsunh dibentuk tim untuk mempercepat kerja. Soal.anggaran jangan kwatir sudah tertata,”tegas pria low profile ini.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.