Pawai Boca Dalam Rangka HarDikNas di Kota Tomohon Sukses Digelar

oleh -1197 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon menggelar Pawai Bocah dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2024, Senin (6/05) dan dilepas langsung oleh Asisten III Setdakot Tomohon Masna Pioh.

 

Ratusan bocah dari tingkat PAUD, TK dan SD se-Kota Tomohon tampil meramaikan jalanan protokol Jalan Manado-Tomohon dengan garis Start Pawai Bocah ini berada di SD Katolik St. Clara dan garis Finish di depan Bank SulutGo cabang Kota Tomohon.

 

 

 

Pawai Bocah ini menampilkan berbagai gaun baik gaun adat lokal, TNI, Polri, Perawat dan dokter, serta gaun bermotif bunga sebagai lambang Kota Bunga.

 

Masna Pioh saat membacakan sambutan mengatakan, seharusnya pawai bocah ini digelar pada tanggal 2 Mei, namun karena adanya erupsi debu vulkanik sehingga ditunda. Dan hari ini Senin 6 Mei Pawai Bocah Tomohon bisa dilaksanakan.

 

“Memang di Kota Tomohon identik dengan pawai. Jadi, tidak lengkap kalau di setiap pelaksanaan Hardiknas tidak ada pawai. Makanya dari panitia berupaya menjadwalkan pawai di hari ini,” ucapnya.

 

Dikatakannya, dalam rangka HARDIKNAS 2024 ini merupakan bukti bahwa adanya kemajuan dunia Pendidikan.

 

“Pak Walikota Caroll Senduk berpesan bahwa kegiatan seperti ini membuat para peserta didik boleh semakin meningkatkan kreativitas dan kecerdasan. “Oleh sebab itu, kiranya, baik guru, tenaga pendidik bahkan orang tua dapat melihat dan memperhatikan minat dan bakat anak-anak untuk masa depan mereka nanti,”katanya.

 

Adapun tema Hardiknas Tahun 2024 yakni Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.