Ketua Dekranasda Tomohon Ikut dan Berpartisipasi dalam Rakor Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara

oleh -522 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024, Ketua Umum Dekranasda Kota Tomohon, drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng, turut serta dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024 Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara. Acara ini digelar di The Sentra Hotel Minut dengan pembukaan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Drs. Steven Kandow.

 

Dalam sambutannya, Wagub Sulut memberikan apresiasi atas kontribusi Dekranasda dalam mendukung pembangunan industri, terutama sektor UMKM di bidang kerajinan. Beliau juga mendorong Dekranasda se-Sulut untuk mengembangkan produk kerajinan lokal agar dapat bersaing di pasar internasional.

Ketua Umum Dekranasda Sulut, Ibu Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, menegaskan pentingnya Rakerda ini dalam menyelaraskan program dan kegiatan Dekranasda dari pusat hingga daerah. Dia juga mengevaluasi kendala yang dihadapi oleh Dekranasda kabupaten dan kota dalam pelaksanaan program dan kegiatan di daerah.

Ketua Dekranasda Kota Tomohon, drg. Jeand’Arc Senduk Karundeng, dalam laporan pemaparan program dan kegiatan, menguraikan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan, termasuk rapat kerja, pelatihan membatik, sosialisasi pengemasan produk, serta promosi dan pemasaran produk kerajinan binaan Dekranasda. Semua kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Dekranasda Kota Tomohon, dilaksanakan dengan kerjasama pemerintah dan stakeholder terkait.

Dalam Rakerda tersebut, Dekranasda Kota Tomohon juga menampilkan berbagai produk kerajinan hasil binaannya melalui pameran mini. Turut hadir mendampingi Ketua Umum Dekranasda Kota Tomohon beberapa pengurus dan staf sekretariat Dekranasda Kota Tomohon. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.