Pemprov Sulut Bakal Relokasi 301 Warga Tagulandang, DR.Toni Supit : Langkah Cepat Pak Gubernur Yang Hebat

oleh -82 Dilihat
oleh
Anggota DPRD Sulut Dapil Nusa Utara, DR.Toni Supit, SE.MM

 

ManadoTEMPO – Upaya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dengan melobi pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan bahkan relokasi warga yang bermukim di wilayah gunung ruang Tagulandang , Kab.Sitaro, mendapatkan apreseasi yang tinggai dari Anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara DR.Toni Supit.SE.MM

Kepada Wartawan Mantan Bupati Sitaro 2 Periode ini menilai langkah cepat pak Gubernur demi pertimbangan keselamatan warga sudah sangat tepat. Karena ini sangat berbahaya bagi masyarakat.
” Pak Gubernur langsung gerak cepat dan melakukan koordinasi dengan BNPB, BPBD, Pemprov, Pemkab untuk relokasi 301 KK dari gunung ruang yang rawan bencana. Ya mereka harus cepat direlokasi agar tidak kembali lagi karena mengamcam nyawa dan berbahaya,”jelas Tonsu.

Selain itu tambahnya pemrintah telah siapkan lokasi relokasi di Bolsel dimana seriap KK mendapatkan rumah dan lahan 1 hektar untuk mata pencarian warga, dan lagi berada di Komunitas warga Siau.
“Pak.Presiden sudah menugaskan menteri ATR BPN, AHY untuk membebaskan lahan dan pengurusan sertifikat karena mereka mendapat lahan dan rumah, ” jelasnya.

Legislator PDIP ini berharap agar warga mempersiapkan diri untuk segera berbenah dan direlokasi.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.