Melalui Tangan Dingin Walikota Caroll Senduk, Kota Tomohon Raih Opini WTP Sebelas Kali Beruntun

oleh -1138 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Kota Tomohon, Sulawesi Utara, sekali lagi meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WTP ini menjadi yang ke-11 berturut-turut bagi kota yang terletak di dataran tinggi Minahasa ini.

 

Opini WTP diberikan setelah BPK melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap laporan keuangan Kota Tomohon. Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa tata kelola keuangan kota tersebut berjalan dengan baik dan transparan, serta telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

 

Walikota Tomohon, Bapak Caroll Senduk, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Opini WTP yang kami peroleh menegaskan komitmen kami dalam mengelola keuangan kota dengan baik, transparan, dan akuntabel. Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, termasuk jajaran pemerintah dan masyarakat Tomohon,” ujarnya.

 

Opini WTP ini juga dianggap sebagai motivasi bagi pemerintah kota dan seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Diharapkan, prestasi ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tomohon di masa depan.

 

Kepala Perwakilan BPK Sulut Arief Fadillah mengatakan bahwa opini WTP yang diraih oleh pemerintah Kota Tomohon menunjukkan komitmen pemerintah daerah beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan.

 

“Capaian ini tentunya tidak terlepas dari sinergi yang efektif dari seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi pengawasan,” sebut Arief Fadillah. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.