Pilwako Bitung, Andreas Sabawa : Ketokohan Fabian Kaloh Dinilai Tepat Dampingi Walikota Maurits Mantiri

oleh -273 Dilihat
oleh
Walikota Maurits Mantiri dan Kandidat Kuat Wakil Walikota Fabian Kaloh

BITUNG, ManadoTEMPO – Ketokohan Fabian Kaloh, SIP, MSI terus mencuri perhatian publik, terlebih bagi Kota Cakalang Bitung dalam menghadapi pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.
Fabian Kaloh yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Sulut, dinilai sosok yang tepat dampingi Walikota Maurits Mantiri. Terlebih keduanya sangat aktif dibidang Pelayanan apalagi Organisasi Masyatakat.

Peneliti Rumah Aspirasi Andreas Sabawa

Peneliti Rumah Nusantara Sulut Andreas Sabawa, pun memiliki pandangan yang sama tentang sosok yang dianggap tepat mendampingi Mantiri. Andreas mengatakan Fabian Kaloh mumpuni menjadi papan dua yang bisa maju dalam Pilkada Bitung.

“Saya melihat Fabian Kaloh tepat dipasangkan dengan Maurits Mantiri di Pilkada Bitung, karena sosoknya populer di Bitung,” sebut Andreas kepada Exposenews.id.

Selain itu, Fabian Kaloh yang merupakan Legislator PDIP dianggap dapat menjadi terlihat berada di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka, serta berkomitmen untuk memajukan daerahnya. Komitmen tersebut telah ditunjukkan saat Kaloh mewakili Dapil Minut Bitung sebagai Anggota DPRD Sulut.

“Trackrecord-nya dia juga baik. Karena beliau aktif di lembaga sosial maupun lembaga kemasyarakatan,” sebutnya.

Dari segi politik, kader PDI Perjuangan ini aktif dan juga dikenal ramah kepada teman-teman politisi PDIP lainnya.

“Dari hasil penelitian independen Rumah Nusantara, Fabian diyakini dapat menjadi pendulang suara. Saya kira Fabian Kaloh pilihan yang tepat untuk jadi calon wakil Wali Kota Bitung,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, Fabian Kaloh (FK) dikenal sosok yang mampu membangun komunikasi politik yang baik dengan partai partai lain yang tentunya penting dalam membangun sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif.

Fabian Kaloh sebagai Mantan Birokrat senior di kota Bitung diyakni mampu mendampingi Walikota MM untuk terus meningkatkan SDM dan keberhasilan dikota Bitung.

“Fabian Kaloh adalah adalah harapan bagi warga Kota Bitung dalam membangun kerja politik,pemerintahan dan Kemasyarakatan bersama Walikota Maurits Mantiri untuk Bitung yang jauh lebih maju kedepan,”tutupnya.

(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.