Hari Pertama Dibuka, Dua Jendral Merapat Ke Demokrat Sulut

oleh -73 Dilihat
oleh
Sekretaris Demokrat Sulut, Billy Lombok, SH.MAP bersama sejumlah jajaran pengurus DPD Demokrat

 

ManadoTEMPO – Partai Demokrat Sulawesi Utara mulai membuka pendaftaran kepada Bakal Calon Gubernur dan Cagub untuk pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Hari pertama dibuka, langsung diminati. Tak tanggung tanggung dua jendral yang dikenal warga Sulut yakni Letjen (Purn) Denny Tuageh dan Mayjen (Purn) Waraney Mamahit pun telah menyatakan siap untuk mendaftar dengan langsung mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPD Partai Demokrat Sulut di kawasan Citraland Kairagi Manado.

Sekretaris Demokrat Sulut Billy Lombok, SH.MAP yang dikonfrimasi membenarkan hal ini. Tandasnya Demokrat memberi kesempatan seluas kepada putra dan putri terbaik Sulut untuk mendaftar lewat Partai Demokrat.
“Siapapun mendaftar kami terima, nanti akan ada beberapa tahapan setelah mendaftar sebelum penetapan,” ucapnya Rabu (15/5/2024).

Sementara Direktur Eksekutif Daerah DPD Demokrat Sulut , David Runtuwarow menjelaskan pendafataran sudah dimulai Rabu (hari ini ) 13 Mei hingga Sabtu 18 Mei 2024.
” Sudah ada beberapa yang mengkonfirmasi untuk daftar, termasuk tadi dua jendral juga ada sejumlah nama diantaranya Adik CEP, Michaela Paruntu, Carlo Tewuh, Tatong Bara sampai Mantan Walikota Gorontalo, Marthen Taha.

Tambahnya, pendaftaran ini tidak dibatasi baik internal maupun external.
” Mekanisme setelah pendaftaran kami akan Verifikasi dan kemudian rekomendasikan nama nama untuk dikirim ke DPP. Siapa yang ditetapkan Calon Gubernur dan Wagub dari Demokrat menjadi Ranah  dan kewenangan penuh DPP,” urai David.

David, juga mengingatkan jika Ketua Demokrat Sulut Elly Lasut, berdasarkan hasil Rakerda telah direkomendasikan sebagai Calon Gubernur.

Terkait dengan kepastian dukungan Kursi parlemen bagi Partai Demokrat untuk mengusung Calon, David memastikan sudah ada 4 Partai yang berkoalisi yakni PSI, PKB, PKS dan Perindo.
” Pak Ketua tengah melakukan komunikasi dengan beberapa partai termasuk hari ini dengan Ketum Golkar Pak Airlangga Hartarto. Sampai hari ini sudah ada 10 kursi lah,”tandasnya.

(Deasy Holung )

No More Posts Available.

No more pages to load.