Maliangkay : Siswa Jangan Dulu Cepat-cepat Menikah

oleh -1632 Dilihat
oleh

Minsel, ManadoTEMPO-Kepala Sekolah Jevie Maliangkay berharap kepada siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) Amurang, untuk tidak terburu-buru menikah.

Harapan tersebut disampaikan Maliangkay dalam acara penamatan siswa SMKN Amurang, Rabu (15/5) siang tadi

“Untuk tahun ajaran 2023/2024 ada kurang lebih 320 siswa yang berhasil lulus atau jumlah kelulusan 100 persen. Dan hari ini telah dilaksanakan acara penamatan,” ujar Maliangkay.

Menurut dia, menyelesaikan pendidikan di bangku SMK bukanlah akhir perjuangan dalam menuntut ilmu serta ketrampilan, melainkan masih ada tahap selanjutnya.

“Memang benar selamat tiga tahun menempuh pendidikan di SMKN Amurang, mereka telah dibekali ilmu dan ketrampilan sesuai bidang atau jurusan masing-masing. Sehingga mereka bisa langsung mencari bkerja atau menekuni usaha serta melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” katanya.

Maliangkay berharap kepada seluruh siswa agar kejarlah cita-cita dan raihlah massa depan yang cerah.

“Memang tidak ada yang salah jika siswa yang bersangkutan telah memutuskan untuk menikah. Tapi alangkah baiknya bagi siswa untuk mempergunakan masa muda dengan sebaik-baiknya dalam mengembangkan ilmu dan ketrampilan, agar menjadi generasi muda yang cerdas dan berdaya saing tinggi,” harapnya.

Dia menambahkan, ada sekitar 16 siswa yang hampir dipastikan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, setelah dinyatakan lulus seleksi. Demikian juga ada 10 siswa yang sedang dalam persiapan untuk mengikuti magang di Jepang.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.