PSMTI Sulut Serahkan Bantuan, Walikota Maurits Mantiri Haturkan Terima Kasih

oleh -2421 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Paguyuran Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulut, salurkan bantuan kemanusiaan bagi ratusan korban erupsi Gunung Ruang di Kota Bitung. Kamis (16/05/2024).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh jajaran PSMTI Sulut dan diterima oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dihadapan ratusan penyintas erupsi Gunung Ruang di Rusun BLK Bitung.

Dikesempatan itu, Wali Kota Bitung menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran PSMTI Sulut, dengn kerelaan telah membawa langsung bantuan kepada Saudara-Saudara terdampak erupsi Gunung Ruang yang berada di Kota Bitung.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, menyampaikan terima kasih dan sebagai informasi bantuan ini akan di data terlebih dahulu, kemudian nantinya akan diserahkan kepada saudara-saudara kita yang tinggal di rusun BLK serta saudara-saudara kita yang melakukan pengungsian secara mandiri,” kata Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM yang didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Albert Sergius, SE.

Dijelaskan Walikota Maurits, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup saudara-saudara kita yang saat ini tinggal di rusun BLK, serta melakukan pengungsian secara mandiri yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bitung.

“Bantuan ini sangat bermanfaat serta meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana alam erupsi Gunung Ruang di Kepulauan Tagulandang, Kabupaten Sitaro yang saat ini berada di Kota Bitung,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Bitung ini pun menambahkan, sesuai data yang ada di Posko Siaga Bencana, kurang lebih sekitar 700an jiwa penyintas yang tersebar di wilayah Kota Bitung, termasuk di rusun BLK.

“Sebagai informasi di rusun BLK Bitung, sebagai salah satu tempat penampungan pengungsi erupsi Gunung Ruang di Kota Bitung, hingga saat ini ruangan kamar telah terisi penuh. Dan bantuan matras dan kasur yang disalurkan oleh teman-teman jajaran PSMTI Sulut sangat bermanfaat,” tandasnya.(is)

No More Posts Available.

No more pages to load.