Tomohon Raih Prestasi Terbaik dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Wali Kota Caroll Senduk Ucapkan Banyak Terima Kasih

oleh -1072 Dilihat

Tomohon, Manadotempo

 

Pemerintah Kota Tomohon terus menunjukkan berbagai prestasi di bawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk SH. Terbaru, Kota Tomohon dinobatkan sebagai yang terbaik dalam bidang penyelenggaraan pendidikan dengan raihan Rapor Pendidikan Terbaik di Sulut.

 

Pemberian penghargaan Rapor Pendidikan Tahun 2023 dilaksanakan pada sela-sela gelaran Rapat Koordinasi Asesmen Nasional Tahun 2024 se-Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemprov Sulut. Acara ini berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Mei di Hotel Grand Puri Manado.

 

Wali Kota Caroll Senduk SH, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Daerah Kota Tomohon, menyatakan bahwa pencapaian prestasi ini selaras dengan hasil Asesmen Nasional.

 

“Puji Tuhan, Kota Tomohon memperoleh Predikat Terbaik sebagai daerah dengan perolehan nilai Rapor Pendidikan tertinggi di Sulawesi Utara. Keberhasilan Tomohon diukur dengan pencapaian Indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM), skor kita mencapai 76,27 persen, atau dengan kata lain predikat Tuntas Pratama,” ungkap Wali Kota Caroll pada Rabu (15/5).

 

Lebih lanjut, Wali Kota Caroll menyatakan bahwa penghargaan ini harus dijadikan penyemangat dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan di sektor pendidikan.

 

“Kerja keras ini adalah hasil gotong-royong kita semua, terutama Dikbud Daerah Kota Tomohon sebagai SKPD yang membidangi. Ada keniscayaan bersama untuk terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di Kota Tomohon. Kepada jajaran Dikbud Tomohon, saya ucapkan banyak selamat sekaligus mengapresiasi,” kata Wali Kota.

 

Wali Kota Caroll juga mengucapkan terima kasih atas jerih lelah, upaya, dan dedikasi seluruh guru dan tenaga kependidikan.

 

“Tanpa peran guru dan seluruh insan tenaga kependidikan, sudah pasti hal yang baik dan membanggakan ini tidak bisa kita raih. Salut dan terima kasih atas dedikasi bapak-ibu guru, mulai dari tingkat Paud hingga SMP,” tutup Senduk (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.