Kantongi Survei Tertinggi, Bakal Cagub Elly Engelbert Lasut mendaftar ke Partai Perindo

oleh -233 Dilihat
oleh
Bakal.Calon Gubernur Elly Engelbert Lasut daftar Ke DPW Perindo

 

ManadoTEMPO – Meski telah mengantongi Dukungan PKB dan PKS , namun bakal Calon Gubernur dari Partai Demokrat Elly Engelbert Lasut (E2L), terus menggalang kekuatan dengan membangun Komunikasi Politik dengan PSI, Nasdem, Gerindra, Golkar dan Perindo baik langsung ke DPP maupun juga DPD dan DPW didaerah.

Pimpinan Parpol Demokrat dan Perindo

Terpantau, E2L didampingi sejumlah pimpinan Parpol diantaranya Wakil Ketua John Sumual; Bendahara Roger Mamesah; Direktur Executive Sekretariat, David Runtuwarouw. Ketua Dewan Kab.Talaud Engelbert Tatibi,

Juga para kader calon kepala daerah, yakni Harley Ai Mangindaan dan Oskar Manoppo.

Elly Lasut dan rombongan tiba diPerindo kurang lebih jam 11.05 Wita yang disambut langsung Ketua DPW Perindo, Jacklyn Koloay , Sekretaris Rull Mantik dan Bendahara serta jajaran pengurus perindo.

Dihadapan Pimpinan Partai Perindo, Ketua Demokrat Sulut ini menyatakan harapan dan keinginan agar Perindo bisa bersama- sama dengan partai Demokrat untuk membuat Sulut kedepan jauh lebih hebat.

“Saya datang untuk mendaftarkan diri. Sebagai Ketua Partai Demokrat, saya mau Perindo bisa bersama-sama dalam koalisi di Pilgub Sulut,” ujar Elly, Jumat (17/05/2024).

Elly mengungkapkan, sejauh ini ia telah mengantongi surat penetapan calon gubernur dari PKB dan PKS.

“Kami juga telah mendaftar ke Nasdem dan berkomunikasi dengan Partai Gerindra, PSI, Golkar,” katanya

Elly Lasut juga meyakinkan DPW Perindo bahwa kedatangan ke Perindo bukan sekedar membawah opini baik tapi juga mengantongi hasil survei tertinggi.
” Kita akan bersama dengan Perindo membagun Sulut kedepan lebih baik dengan segenap potensi yang dimiliki. Kita punya hubungan baik dengan Perindo. Saya yakin Ibu Jacklyn sebagai ketua Partai yang muda, akan mampu menjawab kerinduan dan harapan masyarakaat Sulut,”ungkap Elly.

Kita akan buat Rakyat Sulut tambah Sejahtera itu Visi besar kami,”tegasnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Sulawesi Utara, Jacklyn Koloay mengungkapkan, kedatangan E2L sebuah kehormatan bagi Perindo.

“Dalam kontestasi jelang Pilgub ini, kita memang butuh koalisi. Siapa yang datang tentu kita terima,” jelas Koloay yang didamping Sekretaris dan Bendahara DPW

Jacklyn tak menampik jika Perindo diperlakukan baik oleh Demokrat terlebih yang ada di Talaud.
“Saya bahkan sudah tiga kali bertemu dengan pak Elly.Siapa yang tidak kenal pak Elly orang hebat dan sangat populis,” ucapnya.

Terkait pendaftaran jelas Jackly ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui. Dimana berkas atau Formulir dan persyarakat akan di.kirim ke DPP .

“Ada tahapan-tahapannya tentu dan keputusan akhirndi DPP. Finalnya disana,” kata Koloay.

Jackly Koloay bahkan mengajak pendukung pak Elly Lasut untuk berdoa agar komunikasi politik dengan partai lainnya bisa berjalan baik dan mendapatkan restu.

Bakal Calon Gubernur Elly Lasut saat ditanya soal Wagub yang bakal mendampingi, dirinya menjelaskaan jika telah ada dukungan Perindo dan partai lainnya maka apa yang menjadi syarat dan siapa yang bakal mendampingi akan di bicarakan dan putuskan bersama-sama.
“Kami akan libatkan semua partai pendukung untuk papan 2, termasuk dengan Ibu Jacklyn bahkan kami akan temani kalau Ibu Jacklyn daftar Calon Bupati Minsel,” tandasnya.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.