Pemerintah Kota Tomohon Gelar Upacara Bendera Harkitnas ke-116 Tahun 2024

oleh -269 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, Senin (20/05/2024).

Upacara yang berlangsung di lapangan Kantor Walikota Tomohon ini dipimpin langsung oleh Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk.

Walikota Caroll J. A. Senduk bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan resmi dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arief Setiadi. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Para peserta upacara terdiri dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pegawai pemerintah, pelajar, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, yang mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arief Setiadi, menekankan pentingnya memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk mendorong Indonesia menuju era emas.

“Pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional ini, mari kita bersama-sama menggali kembali semangat para pendahulu kita untuk kebangkitan kedua, menuju Indonesia Emas. Tantangan global semakin kompleks, namun dengan persatuan dan semangat gotong-royong, kita dapat menghadapinya dan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih cerah,” demikian sambutan yang dibacakan oleh Walikota Caroll Senduk.

Walikota Caroll Senduk juga menambahkan ajakannya kepada seluruh warga Tomohon untuk terus menjaga semangat nasionalisme dan bekerja sama demi kemajuan bersama. Ia menekankan bahwa kebangkitan nasional harus diisi dengan kerja keras, inovasi, dan komitmen untuk membangun bangsa.

Selain pembacaan sambutan, upacara ini juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila, doa bersama untuk kemajuan bangsa, serta penampilan seni dan budaya oleh pelajar setempat. Suasana upacara berjalan dengan khidmat dan penuh semangat, mencerminkan rasa cinta tanah air yang mendalam dari seluruh peserta.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Kota Tomohon ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dan menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi tantangan dan mencapai cita-cita Indonesia Emas. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.