Usung Tema UNIMA Unggul, Mandiri dan Kompetitif. Dr. Joseph Philip Kambey Mendaftar sebagai Calon Rektor UNIMA Periode 2024-2028

oleh -2265 Dilihat

Manadotempo Tondano,

Dengan Mengangkat program Universitas Negeri Manado (UNIMA) Unggul, Mandiri, dan Kompetitif, Dr. Joseph Philip Kambey, SE, Ak, MBA, secara resmi mengumumkan pencalonannya untuk posisi Rektor UNIMA periode 2024-2028. Sosok yang kini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMA tersebut mendaftarkan diri kepada panitia pemilihan pada hari Senin, 19 Mei 2024.

Dr. Kambey dikenal sebagai figur pemimpin yang rendah hati dan bersih. Dalam visi dan misinya, ia berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan dan pembelajaran yang unggul di bidang pendidikan maupun non-pendidikan, demi tercapainya Indonesia Maju. Salah satu fokus utamanya adalah meningkatkan kemandirian institusi dan bangsa melalui inovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta transfer ilmu pengetahuan.

Selain itu, Dr. Kambey berencana memperkuat tata kelola dan karakter institusi guna meningkatkan daya saing di tingkat nasional dan global. Program percepatan akreditasi unggul dan internasional untuk program studi dan institusi juga menjadi salah satu prioritasnya. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan linieritas keilmuan dosen, serta peningkatan kreativitas dan prestasi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan dunia kerja nasional dan global.

Sebagai seorang akademisi yang produktif, Dr. Kambey telah menghasilkan 19 karya ilmiah dan menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Negeri Jakarta. Ia juga telah menulis empat buku ilmiah yang menambah bobot keilmuannya sebagai calon rektor.

Dengan segala visi, misi, dan rekam jejak yang dimilikinya, Dr. Kambey berharap dapat membawa UNIMA menuju masa depan yang lebih baik dan kompetitif di kancah nasional maupun internasional.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.