Walikota Bitung Maurits Mantiri Bangga SMP 2 Bitung Terpilih Sebagai Sekolah Rujukan Google 2024

oleh -59 Dilihat
oleh

 ManadoTEMPO-Walikota Bitung Maurits Mantiri menyatakan rasa bangganya kepada SMP 2 Bitung yang berhasil terpilih sebagai sekolah rujukan Google 2024. Menurut Walikota, pencapaian tersebut adalah hasil dari kerja keras seluruh pihak sekolah.

“Mulai dari guru hingga pelajar, semuanya berperan dalam program pembelajaran yang memanfaatkan era digital,” puji Mantiri.


SMP 2 Bitung berhasil meraih predikat sekolah rujukan Google karena telah mengintegrasikan Google for Education dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari. Penggunaan Chromebook sebagai alat pembelajaran menjadi salah satu faktor utama yang memperkaya khasanah ilmu pengetahuan para siswa.


“Pastinya, sekolah-sekolah lain di Bitung akan menyusul SMP 2 melalui program ini,” kata walikota optimis.
Selain itu, predikat sekolah rujukan Google akan meningkatkan kualifikasi guru-guru di SMP 2 Bitung sesuai dengan sertifikasi Google, memberikan keuntungan tambahan bagi pengembangan profesionalisme para pendidik.


Sementara Kemendikbud-Ristek puji kerjasama Pemkot Bitung dan Google. Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemendikbud Iwan Syahril memberikan apresiasi atas kerjasama Pemkot Bitung dan Google Indonesia.


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) mendukung penuh upaya Pemkot Bitung mewujudkan transformasi digital di bidang pendidikan. Upaya itu dianggap sebagai langkah cerdas dan sesuai dengan perkembangan zaman.


Iwan menyebut dukungan dan apresiasi terhadap upaya Pemkot Bitung wajib diberikan. Pasalnya menurut dia, langkah mewujudkan transformasi digital pendidikan di Bitung adalah sebuah langkah cerdas. Ia sekaligus menyentil visi kota digital yang diusung Pemkot Bitung.

“Visi kota digital adalah visi masa depan. Ini sesuai dengan arah perkembangan zaman yang menuntut pemanfaatan teknologi di segala bidang. Jadi dalam penilaian kami, upaya mewujudkan transformasi digital pendidikan di Bitung adalah upaya yang baik,” tuturnya.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.