Polres Tomohon Gelar Program “Polisi Baku Dapa” untuk Edukasi dan Sosialisasi Masyarakat

oleh -86 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Polres Tomohon mengadakan kegiatan program “Polisi Baku Dapa” bersama masyarakat pada Selasa (21/05/2024). Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan program Polres Tomohon dalam upaya mengayomi dan melindungi masyarakat.

 

Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK, melalui Kasi Humas Polres, AKP Ferdy Suluh, menyatakan bahwa program ini merupakan kegiatan sambang seluruh personel Polres ke desa atau kelurahan. “Tujuannya adalah mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan himbauan kamtibmas, sosialisasi 110, call center Polres di nomor 085858110110, serta memberikan nomor telepon personel yang bisa dihubungi. Kami juga menampung aspirasi, menerima saran masukan, serta komplain masyarakat agar pelaksanaan tugas Polres Tomohon ke depannya lebih baik, guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyambangi rumah warga, tempat keramaian, pangkalan ojek, dan lokasi lain yang menjadi tempat berkumpul masyarakat. “Hari ini, pelaksanaan perdana program ‘Polisi Baku Dapa’ diadakan di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Stefy Sumolang, S.H., M.H., dan di Desa Rambunan Raya, Kecamatan Sonder, dipimpin Kasat Intelkam Iptu Slamet,” tambah Suluh.

Pelaksanaan di dua lokasi tersebut dilakukan untuk melihat langsung situasi kamtibmas pasca adanya permasalahan yang terjadi beberapa waktu lalu antara Kelurahan Pinaras dan Desa Rambunan Raya, yang saat ini sedang dalam proses hukum di Polres Tomohon.

Program “Polisi Baku Dapa” juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas kamtibmas, mengingatkan pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas, serta memberikan edukasi mengenai tata cara pengurusan administrasi di Polres Tomohon, seperti pembuatan SIM, izin keramaian, SKCK, dan surat keterangan hilang.

AKP Ferdy Suluh menambahkan, “Harapan kami dari program ‘Polisi Baku Dapa’ adalah adanya kedekatan antara polisi dan masyarakat serta komunikasi yang lancar terkait situasi kamtibmas, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.”

Dengan adanya program ini, diharapkan hubungan antara Polres Tomohon dan masyarakat semakin erat, serta masyarakat merasa lebih terlindungi dan terayomi.(Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.