Walikota Bitung Maurits Mantiri Pastikan Pasar Girian Ditata 

oleh -86 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO- Pasar Girian dipastikan tidak akan direlokasi. Penegasan ini disampaikan oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Sabtu 25 Mei 2024.

Menurutnya, yang dibutuhkan Pasar Girian adalah penataan dan pengembangan. Bukan relokasi seperti yang dihembuskan sejumlah kalangan.

“Jangan memperkeruh suasana di tengah saudara saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Pasar Girian,” kata Maurits Mantiri.

Alasannya Pasar Girian punya sejarah panjang atas perjalanan kota Bitung, lanjut walikota yang dikenal dengan panggilan “Om Kumis” itu.

Menata dan mempertahankan eksistensinya adalah kewajiban bersama semua stakeholder yang ada di pasar.

“Saya sudah perintahkan Perumda Pasar melakukan pendataan dan kita akan menyiapkan blue print pengembangan Pasar Girian, pasar itu tidak boleh hilang dari peta Kota Bitung, kita kembangkan dan kita perbaiki semua pelan pelan,” jelasnya.

Terkait posisi Pasar Girian yang berada di tengah Kawasa Bisnis Girian yang sementara tumbuh pesat, menurut Maurits itu adalah sebuah keuntungan.

“Dengan berdiri di tengah pusat bisnis yang lagi mengalami kemajuan pesat, Pasar Girian harus tampil sebagai salah satu dari ikon di lokasi itu,” pungkasnya.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.