Kapolres Pimpin Serah Terima 9 Jabatan PJU di Lingkungan Polres Tomohon

oleh -431 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Polres Tomohon menggelar upacara serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah posisi strategis di lingkungan Polres Tomohon. Acara ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Tomohon dan dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi kepolisian serta undangan lainnya.

 

Upacara ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut nomor KEP/256/V/2023 tanggal 06 Mei 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut, Surat Telegram Kapolda Sulut nomor ST/197/V/KEP./2024 tanggal 06 Mei 2024, dan Surat Perintah Kapolres Tomohon nomor Sprin/667/V/KEP./2024 tanggal 21 Mei 2024.

Jabatan yang Diserahterimakan dan Dilantik:
1. Waka Polres Tomohon
– Pejabat lama: Kompol Parura Amping, S.Th
– Pejabat baru: Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K

2. Kabag Ops
– Pejabat lama: Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K
– Pejabat baru: AKP Erwin Hendry Mantiri, S.H., M.H

3. Kasat Resnarkoba
– Pejabat lama: AKP Erwin Hendry Mantiri, S.H., M.H
– Pejabat baru: Iptu Charles Ganda, S.H

4. Kasat Samapta
– Pejabat lama: AKP Widodo
– Pejabat baru: Iptu Dixon Matama

5. Kasat Lantas
– Pejabat lama: Iptu Amanda Averina Benita Purba, S.Tr.K., Ll.M
– Pejabat baru: Iptu Irvin Kaunang, S.H

6. Kasi Propam
– Pejabat lama: Iptu Djemmy Worang
– Pejabat baru: AKP Widodo

7. Kapolsek Tomohon Selatan
– Pejabat lama: Iptu Juddy Rychard Ishak Alie, S.Sos
– Pejabat baru: Ipda Fahmi Arranirri, S.Tr.K

8. Kapolsek Tombariri
– Pejabat lama: Ipda Mick Mario Valentino Sopacoly, S.H., M.H
– Pejabat baru: Ipda Stanny Rolanda Elias, S.E

Pejabat yang Dilantik:
– Kasi Kum Iptu Hery Sulistyo

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh menyampaikan bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam lingkungan Polri untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi. AKBP Lerry Tutu mengucapkan terima kasih atas dedikasi pejabat lama dan mengharapkan pejabat baru untuk menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan program kebijakan Kapolda Sulut.

“Mutasi ini bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” ujar AKBP Lerry Tutu Melalui Kasie Humas AKP Ferdy Suluh.

Selain itu, Kapolres Tomohon juga menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi pengamanan Pilkada yang akan datang, termasuk Pemilihan Gubernur Sulut, Walikota Tomohon, dan Bupati Minahasa. Diharapkan semua jajaran Polres Tomohon dapat menjaga netralitas dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Harapan kami, dengan adanya serah terima jabatan ini, pelayanan kepada masyarakat akan lebih meningkat, terutama dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Tomohon,” tambahnya.

Acara serah terima jabatan ini berjalan dengan khidmat dan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.