PDAM Kota Tomohon Selesaikan Perbaikan Saluran Perpipaan 100 Persen

oleh -984 Dilihat

Manadotempo Tomohon,

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon telah menyelesaikan perbaikan saluran perpipaan di berbagai titik yang mengalami gangguan layanan. Direktur PDAM Kota Tomohon, Adrian Ngenget, mengonfirmasi bahwa perbaikan ini telah selesai 100 persen sejak pekan lalu dan hasil pantauan manajemen menunjukkan kondisi perpipaan kini berfungsi maksimal.

 

“Sudah selesai diperbaiki oleh petugas di lapangan sejak pekan lalu, hingga saat ini dari hasil pantauan manajemen, boleh maksimal,” ujar Ngenget, Senin (27/05).

Namun demikian, Ngenget menambahkan bahwa masih banyak komponen dalam sistem perpipaan yang harus segera diganti dalam waktu dekat.

Untuk mengantisipasi gangguan di masa mendatang, PDAM siap mengerahkan air tangki. Selain itu, ada rencana peningkatan atau peningkatan beberapa sistem teknis termasuk pompa, perpipaan, reservoir, dan bak penampungan.

“PDAM akan kerahkan air tangki bila terjadi gangguan. Tentunya ada juga peningkatan atau upgrading beberapa sistem teknis baik pompa, perpipaan, reservoir, dan bak penampungan,” jelas Ngenget.

Ngenget juga mengingatkan masyarakat bahwa gangguan suplai air bersih relatif masih bisa terjadi, terutama akibat kondisi cuaca ekstrem. “Bila hujan keras, air otomatis akan tersumbat akibat lumpur, bisa juga akibat pohon tumbang. Nah, ini sewaktu-waktu bisa terjadi, itu sebabnya masyarakat perlu bersabar bila ada perbaikan sementara berlangsung,” pungkas Adrian Ngenget. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.