Lomba Masamper Perebutkan Piala Ketua DPRD Sulut Andi Silangen Bakal Hentak Sulut

oleh -133 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Sulut dr.Fransiscus Andi Silangen,SpB.KBD bersama Ketua Panitia Joulla Langelo Horman, dan Panitia Lomba

ManadoTEMPO- Salah satu tarian budaya daerah Nusa Utara, Tarian Masamper bakal menjadi perhatian warga Sulut terlebih yang ada di Kota Manado. Dengan tekad melestarikan budaya daerah sekaligus memberikan gaung secara Nasional dan dunia, maka Ketua DPRD Sulut yang juga Tokoh budaya, dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD bersama pengusaha wanita hebat, Jolla Langelo  Horman bakal mengggelar lomba masamper.

Menurut Jolla Horman yang dipercaya sebagai Ketua Panitia, kegiatan ini semakin menguatkan eksistensi budaya daerah atau melestarikan budaya sekaligus menduniakan tarian budaya lokal masamper. Disamping itu tandasnya sebagai bukti Sulut sebagai daerah kunjungan wisata.
” Kita patut memberikan apreseasi kepada Pak Ketua Andi Silangen, atas perhatian yang besar terhadap bagaimana melestarikan budaya daerah terutama Masemper. Sehingga telah menyiapkan tropy bergilir bagi pemenang lomba,”ungkap Jolla.

Untuk Kegiatan Lomba tandasnya akan digelar pada 11-12 Juli 2024 yang dipusatkan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.
Acara ini ungkap pengusaha sukses ini, banyak diminati bahkan panitia harus membatasi.
“Yang mendaftar membludak jadi kami harus batasi. Tarian masamper ini banyak menggunakan durasi waktu. Tiap peserta bisa dua jam, kalau kami buka pendaftaran bisa bermingggu baru tuntas,” ucap Jolla.

Bagi peserta yang mendaftar hanya dikenakan biaya sebesar Rp.500.000, sementara hadiah yang disiapkan cukup besar mencapai keseluruhan puluhan juta.

Untuk teknis lomba, menurut Horman, formasi peserta masing-masing tim, kurang lebih 25 orang. Sementara lagu yang dibawakan sesuai ragam dan harmonisasi, kemudian teknis menyanyi serta formasi dan penampilan menjadi bobot penilaian.
“Ada 25 peserta yang akan meramaikan lomba ini yang tergabunh dalam seri A dan A1,” ucao Horman.

Dirinya pun berharap dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk datang dan menyaksikan event yang besar ini.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.