Kepala Dinas Tenaga Kerja Tomohon Himbau Calon TKI Berkoordinasi Sebelum Bekerja di Luar Negeri

oleh -438 Dilihat

Tomohon, Manadotempo

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon, Marian Rau, menghimbau kepada masyarakat yang berencana bekerja di luar negeri agar terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja. Hal ini disampaikan Rau saat dikonfirmasi oleh Manadotempo.

 

Menurut Rau, langkah ini penting agar dinas dapat memastikan bahwa perusahaan tempat calon tenaga kerja akan bekerja adalah perusahaan jasa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sah. Dengan demikian, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pihaknya dapat mengontrol dan memberikan bantuan yang diperlukan.

 

“Dengan koordinasi yang baik, kami dapat memastikan bahwa warga kita bekerja di perusahaan yang sesuai dengan regulasi dan standar yang telah ditetapkan. Ini penting untuk melindungi hak-hak dan keselamatan tenaga kerja kita di luar negeri,” jelas Rau.

 

Rau juga menambahkan pihaknya akan selalu berkoordinasi pihak kelurahan jika ada masyarakat yang nantinya akan ke luar negri untuk saling berkoordinasi dengan pihaknya.

 

Himbauan ini diharapkan dapat mengurangi risiko yang mungkin dihadapi oleh calon tenaga kerja Indonesia di luar negeri dan memastikan mereka mendapatkan perlindungan yang memadai dari pemerintah.(Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.