Penamatan SMA 7 Manado, Wagub Sulut Steven Kandouw Ingatkan Jangan Lupa Jasa Guru

oleh -1683 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Sebanyak 486 siswa SMA 7 Manado telah lulus dan mengikuti penamatan yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kamis (30/05/2025).

Dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs Steven Kandouw dan Kepala Dinas Pendidikan Femmy Suluh.

Dalam kesempatan itu, Wagub memberikan semangat dan motivasi  kepada para siswa.
Wagub berpesan kepada siswa setelah lulus bangun terus pertemanan jangan ditinggalkan. “Buat wadah pertemanan seperti grup WhatsApp. Karena kekuatan pertemanan itu luar biasa,” ungkapnya.

Menurut Wagub, setelah lulus adik-adik siswa mengalami etape baru. Ada yang lanjut kuliah dan ada yang langsung kerja.

“Untuk yang langsung bekerja, Pak gubernur sudah membuka jalur bekerja di Jepang tapi harus mengikuti alurnya dengan mengikuti pelatihan sehingga bisa kerja ke Jepang. Ada juga ke Australia,” ungkap Wagub.

Wagub juga mengingatkan jalan kalian masih panjang, dunia masih luas. Karena lulus sarjana itu hanya 5 persen dan lulus SMA 20 persen. Sisanya tidak lulus SMP.

“Ini yang menjadi modal anda untuk menghadapi masa depan. Karena proses tidak akan mengkhianati hasil, semakin tekun dan berkonsentrasi anda akan menikmati hasil,” kata Kandouw.

Wagub juga berpesan adik-adik siswa harus ada nilai tambah. Harus berguna untuk diri sendiri, keluarga dan bangsa. Selain itu Wagub juga memberikan apresiasi kepada sekolah. Dari kuota 40 persen lulusan SMA 7 Manado 70 persen diterima di universitas negeri.

“Karena kualitas lulus kita setiap tahun semakin baik. Karena itu terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pesannya.

Wagub juga tak lupa berterima kasih kepada guru-guru yang sudah mendididik para siswa sehingga bisa lulus. “Buat adik adik siswa ingat jasa gurumu,” pungkasnya.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.