Kunjungi DPRD Papua Dan Jaya pura, Inggried Sondakh : Kita Sharing Soal UMKM dan Optimalisasi PAD

oleh -132 Dilihat
oleh
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut, Inggried .JNN Sondakh, SE.MM, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut

 

ManadoTEMPO – Komisi II DPRD Sulut pekan lalu menggelar kunjungan kerja ke DPRD Papua dan DPRD Jaya Pura. Kepada Wartawan Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut, Inggried Sondakh, SE.MM menjelaskan ada sejumlah substansi yang dibicarakan baik menyangkut ekonomi , UMKM dan Optimalisasi PAD terutama pajak.

” Dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi Ibu.Sandra juga teman teman komisi kita berbagi banyak hal. Jadi kita tukar menukar informasi. Di DPRD Papua soal Ekonomi, industri dan UMKM baik yang ada disana maupun juga di Sulut,”ungkap Ketua FPG Dewan Sulut ini , Senin (3/06/2024) diruang Fraksi.

Inggried juga menjelasakan kondisi saat ini di Propinsi Papua tengah terjadi pemekaran, sehingga secara otomatis memengaruhi APBD.
” Dengan adanya pemekaran wilayah otomatis terjadi penurunan PAD, karena sudah terbagi termasuk sumber sumber PAD,”ungkap Srikandi Golkar ini.

Tambah Inggried dalam kunjungan ini hadir langsung Ketua Komisi II, Dinas Tenaga Kerja, dan Perindag Papua.

Sementara untuk DPRD Jayapura ungkap Inggried yang juga Bendahara Golkar Sulut ini,
membahas terkait dengan Optimalisasi PAD, termasuk pengelolaan pajak.
“DiJayapura ternyata PAD bersumber dari sektor Jasa, baik itu okupansi hotel, rumah makan, restoran dan jasa lainnya termasuk industri,” ungkap Inggried yang kembali terpilih sebagai anggota Dewan pada Pileg, (14/06/2024).

Inggrid memastikan dalam kunjungan ini banyak manfaat yang bisa dirasakan baik DPRD Sulut maupun DPRD Papua dan Jayapura.
“Dengan sharing seperti ini tentunya kita bisa memaksimalkan tugas kerja kita masing masing

(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.