Pemerintah Kota Tomohon Ikut Karnaval Apeksi 2024 di Balikpapan

oleh -1085 Dilihat

Manadotempo Balikpapan,

Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Caroll J. A. Senduk turut serta dalam karnaval dalam rangka kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kota Balikpapan. Kegiatan ini merupakan ajang penting bagi kota-kota di Indonesia untuk mempererat hubungan dan memperkenalkan budaya masing-masing daerah.

 

Dalam karnaval tersebut, rombongan dari Kota Tomohon tampil memukau dengan menggunakan pakaian adat khas daerah mereka. Para pria mengenakan pakaian Kabasaran, busana tradisional yang sering digunakan dalam tarian perang Minahasa, yang melambangkan keberanian dan kekuatan. Sementara itu, para wanita mengenakan kebaya, pakaian nasional yang elegan dan anggun, mencerminkan keindahan dan kelembutan budaya Indonesia.

 

Wali Kota Caroll J. A. Senduk mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi Kota Tomohon dalam kegiatan Apeksi ini. “Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk menunjukkan kekayaan budaya Tomohon kepada masyarakat luas. Semoga partisipasi kita dalam karnaval ini dapat memperkuat citra Kota Tomohon sebagai daerah yang kaya akan tradisi dan budaya,” ujar Senduk.

 

Kegiatan Apeksi 2024 di Balikpapan tidak hanya menampilkan karnaval, tetapi juga berbagai acara lainnya seperti seminar, pameran produk unggulan daerah, dan pertunjukan seni budaya. Partisipasi Kota Tomohon dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi promosi pariwisata dan ekonomi daerah.

 

Masyarakat Kota Balikpapan dan peserta Apeksi dari seluruh Indonesia memberikan sambutan hangat terhadap penampilan rombongan dari Tomohon. Keberagaman budaya yang ditampilkan dalam karnaval ini menunjukkan betapa kaya dan beragamnya warisan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

 

Dengan semangat kebersamaan dan kebanggaan akan budaya lokal, Kota Tomohon melalui penampilannya di Apeksi 2024 berharap dapat terus berkontribusi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta mempromosikan keindahan budaya Indonesia di mata dunia. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.