Buka Rapat Evaluasi, Ardiles Mewoh : Jangan Ragu Sampaikan Krtikan Dan Masukan Konstruktif

oleh -81 Dilihat
oleh
Ketua Bawaslu Sulut DR.Ardiles Mewoh, SIP.MSi

ManadoTEMPO – Ketua Bawaslu Sulut DR.Ardiles Mewoh, SIP.MSi, membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Evaluasi Fasilitas Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Probinsi Sulawesi Utara Dalam pengawasan Tahapan Pemlu Tahun 2024, Jumat (7/6/2024) di Peninsula Hotel.

Kegiatan ini melibatkan Bawaslu Sulut , Bawaslu Kab/Kota, Penggiat Prmilu, Akademisi, Ormas, Perguruan Tinggi Mahasiwa dan Wartawan.

Dalam sambutannya, Ardiles menyatakan kegiatan seperti ini penting untuk mengukur apakah Bawaslu sudah bekerja secara baik.saat pileg kemarin.
“Kita berharap ada point point penting yang menjadi referensi bagi kami dalam pelaksaan pilkada nanti. Kami yakin yang terudang ini adalah orang orang Kompeten yang diharapkan memberikan pemikiran yang baik,” jelasnya.

Menurut Ardiles ada dua tugas utama penting dari Bawaslu yakni pencegahan dan penindakan.
“Rasa rasanya selama pemilu kami sudah melaksanakan tugas secara baik. Maaf bukan menyombonhkan. Tapi dalam kinerja Bawaslu ada 3 ribuan masukan untuk KPU terkait pemutakhiran data, rwkomendasi terhadap KASN atas netralitas ASN kemudian disanksi, tindak pidana pelanggaran pemilu yang bergulir keranah hukum juga ada pelanggaran administrasi dan lainnya,” ungkap Ardiles.

Tambahhya Tahapan Pilkada tengah berjalan, meski pileg belum usai. Namun masukan, kritikan konstruktif, saran ini diharapkan dapat disampaikan untuk menghadapi Pilkada.
“Jangan ragu, jangan sungkan sampaikan kritikan bapak/ibu untuk perbaikan kearah yang lebih baik. Pilkada ini berat karena dilaksanakan serentak,.namun kami yakin jika semua stakholder dalam melaksanakan peran dan fungsinya secara baik maka Pilkada akan Sukses.

Dirinya berharap IKP Sulut bisa turun tidak lagi diposisi 2 sebagaimana pileg kemarin.
“Semoga Pilkada dapat berjalan baik,.aman, berkualitas dan tidak ada gangguan keamanan,” ucap mantan Ketua KPU Sulut ini.

(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.