Libatkan Semua Stakholder, Steffen Linu : Kita Butuh Masukan Untuk Siapkan Metode Untuk Pengawasan

oleh -56 Dilihat
oleh
Koordinator Divisi pencegahan , partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat, , Steffen Linu, SS.MAP

 

ManadoTEMPO – Menyadari pentingnya semua pihak dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan berkualitas, maka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) menggelar Rapat Evaluasi Fasilitas Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Probinsi Sulawesi Utara Dalam pengawasan Tahapan Pemlu Tahun 2024,
Jumat (7/6/2024) di Peninsula Hotel.

Kegiatan yang dilangsungkan mulai 7-9 Juni 2024, dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Sulut DR.Ardiles Mewoh, SIP.MSi.

Koordinator Divisi pencegahan , partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat, , Steffen Linu, SS.MAP dalam kesempatan ini menyatakan peranan Stakholder dalam suksesnya Pileg kemarin menandakan terbangunnya sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan semua pihak.

Jelasnya dalam waktu dekat pihaknya sudah diperintahkan untuk menyusun indeks kerawanan pemilu (IKP), karena itu dibutuhkan banyak masukan untuk menyusun metode pengawasan yang tepat dalam menghadapi pilkada 27 November 2024.
” Kami sengaja mengundang semua pihak agar kami mendapatkan formula yang tepat dalam menghadapi pilkada didepan mata,”jelas Linu.

Tambannya Bawaslu juga telah membangun hubungan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk Fisip Unsrat bahkan juga dengan lembaga Adat.
” Kami juga dimunta laporan apa output dari kerjasama yang telah dilakukan,”tandasnya.

Kami juga telah meluncurkan Flyer dimana menggambarkan keterlibatan atau pelibatan masyarakat dalam partisipasi pengawasan,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Bawaslu Sulut Memuji kinerja dari Anggota Steffen Linu yang dinilainya mampu merancang program yang baik yang mampu melibatkan banyak pihak dan banyak masukan.
” Setemgah dari tugas Bawaslu ada di tangan Pak Steffen, malam ini terlihat dari banyak varian yang hadiri . Semoga apa yang diharapkan dari acara ini bisa terwujud,”ungkap Mewoh.

Hadir dalam kegiatan ini , Selain Bawaslu Sulut juga Bawaslu Kab/Kota, Penggiat Pemilu, Akademisi, Ormas, Perguruan Tinggi Mahasiwa dan Wartawan.

(Deasy Holung)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.