Minsel Delapan Kali WTP, Empat Diantaranya Diraih Diera Kepemimpinan FDW 

oleh -2592 Dilihat
oleh

Minsel, Manado TEMPO-Upaya dan kerja keras pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam meningkatkan kualitas pelaporan keuangan, membuahkan hasil yang membanggakan.

Terbukti dalam Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Utara di Manado, Rabu (08/05/2024), Kabupaten Minsel kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Keberhasilan tersebut, membawa Pemkab Minsel mengukir sejarah baru dengan torehan delapan kali WTP secara berturut-turut dan empat diantaranya diraih di era kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar bersama wakil Bupati Petra Yanni Rembang.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara Arief Fadillah dalam sambutannya memberi Apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yang telah koperatif dengan pemeriksaan-pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK Perwakilan Sulawesi Utara hingga Opini terhadap LHP .

“Pemeriksaan atas laporan keuangan adalah bagian dari tugas konstitusional BPK. Dimana penyerahan LHP ini merupakan rangkaian akhir dari proses pemeeriksaan. Pasal 17 Undang – undang Nomor 15 Tahun 2004 bahwa mengamanatkan kepada BPK untuk menyerahkan LHP kepada lembaga perwakilan dan Pimpinan entitas sesuai dengan kewenangannya,” ujar Fadillah.

Dikesempatan yang sama, Bupati Franky Donny Wongkar Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara Arief Fadillah beserta jajaran atas pelaksanaan audit yang dilakukan selama ini dengan harapan hasil audit yang telah ada dapat memberikan motifasi bagi jajaran Pemerintahan Daerah agar kedepan dapat melaksanakan tata kelola keuangan Daerah yang lebih baik lagi dan sesuai dengan undang undang yang berlaku.

“LHP yang diterima saat ini adalah amanat dari konstitusi dan merupakan output dari proses pemeriksaan oleh Tim BPK dari bulan Februari hingga bulan April Tahun 2024. tentunya LHP yang kami terima adalah LHP yang pastinya Akurat dan berdampak komperhensif bagi kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel. Dan terkait temuan TIm BPK, kami bertekad dan berkomitmen untuk segera menindaklanjuti dengan tepat sasaran dan tepat waktu sesuai undang undang yang berlaku,” tutup Bupati.(adve).

No More Posts Available.

No more pages to load.