Wagub Sulut Steven Kandouw: MTQ memperkuat sendi-sendi persatuan nasional kita

oleh -5207 Dilihat
oleh

Bolmong, ManadoTEMPO-Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Steven Kandouw membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXX tingkat Provinsi  Sulut tahun 2024 yang digelar di Alun-Alun Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Senin (10/6/2024).

Dalam arahannya, Wagub mengatakan, tidak menyangka acara akbar ini diselenggarakan di Kota Kotamobagu. Ini semua karena perkenalan Allah Subhanahu wata ala.

“Ini semua hasil kerja semua panitia, penjabat Walikota Kotamobagu Arsipan Nani. Terima kasih kepada pemerintah Kota Kotamobagu dan panitia yang menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub, MTQ tujuan yang paling utama adalah memperkuat sendi-sendi persatuan nasional kita. Kemudian memperat warga umat di Sulut.

“Ini juga ikhtiar syariat islam. Pertama mengagungkan alam ilahi, kedua meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Ketiga waktu kepada kita untuk memperkuat literasi. Karena Alquran ini bahasa iman, tidak hanya dibacakan tapi harus betul-betul direnungkan dan dieloborasikan lebih dalam dan kalau perlu berusaha diamankan dalam kehidupan kita sehari hari,” imbau Wagub.

Selain itu lanjut Wagub, tidak salahnya kalau dirinya berinspirasi bahwa dengan momentum MTQ kita boleh mencanangkan berupaya dan berikhtiar supaya Bumi Kotabuan, Bolmong Raya khusus Kotamobagu ini kita tetapkan sebagai daerah wisata religi. Kearifan lokal perlu sama-sama kita junjung dan upaya bersama.

“Mudah-mudahan kegiatan MTQ selama enam hari mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wata ala,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.