Walikota Bitung Maurits Mantiri Serahkan Ijazah kepada Lulusan BLCC, Ini Pesannya

oleh -1270 Dilihat
oleh
Bitung, ManadoTEMPO – Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menyerahkan ijazah kepada para lulusan Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung atau Bitung Logistic Community College (BLCC), bertempat di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (10/06/2024).

Ijazah tersebut diserahkan secara simbolis kepada para lulusan Angkatan I-V Tahun 2017-2021 sebanyak 173 ijazah, dan yang masih diurus di Polnes Samarinda Angkatan Vl dan Vll sejumlah 27 ijazah.

“Saya berharap agar para lulusan BLCC ini nantinya dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara lebih khusus Kota Bitung,” pesan Walikota Maurits Mantiri.

Dikatakannya, mahasiswa yang sudah selesai mengecap studi akan diperhadapkan dengan tantangan di dunia pekerjaan sehingga semua pengetahuan dan ilmu yang didapat selama kuliah harus diterapkan dengan baik.

“Saat ini situasi akan sangat berbeda ketika kita belajar dan bekerja. Namun dengan terus belakar berkreativitas serta inovatif akan memberi wawasan baru yang membedakan kita dengan orang pada umumnya,” ujarnya.

BLCC adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kampus ini hanya ada 2 di Indonesia yaitu, di Kota Bitung dan di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kampus ini siap mendidik mahasiswa untuk menjadi tenaga ahli dalam bidang logistik yang siap dipekerjakan di dalam maupun luar negeri.

BLCC berbeda dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Kota Bitung, karena setiap lulusan yang ada siap untuk bekerja berbeda dengan perguruan tinggi lainnya yang setiap lulusannya harus menunggu untuk mendapatkan pekerjaan.

“Saya berharap lulusan Akademi Komunitas Logistik Bitung siap untuk memajukan perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya di Kota Bitung, menjadi pekerja yang handal dan siap menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN,” tandas Walikota Maurits Mantiri.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Asisten Administrasi Umum Pemkot Bitung Drs Benny Lontoh MA dan jajaran, Koordinator Staf Khusus Petrus Tuange dan jajaran, para dosen dan staf pengajar BlCC.(ad)

No More Posts Available.

No more pages to load.