Ketua DPRD Sulut, dr.Fransiscus Andi Silangen  Transfer Ilmu Bagi Perangkat Desa

oleh -428 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Sulut dr.Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD saat menyampaikan materi

ManadoTEMPO – Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD mendapatkan kehormaran sebagai salah satu nara sumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur/Perangkat Desa Dalam Pengelolaan Keuangan Desa Provinsi Sulut Tahun 2024 di Sintesa Peninsula Hotel dan Aryauta Hotel Manado, Selasa (11/6/2024).

Ketua DPRD membawakan materi tentang Wawasan Kebangsaan Berdasarkan Nilai 4 Konsesnus Dasar Bangsa.

Silangen mengingatkan agar aparatur dan perangkat desa kabupaten/kota yang hadir dalam bimtek agar mampu beradaptasi dengan perkembangan saat ini dengan berbagai kemajuan yang terjadi.

“Yang bisa bertahan itu bukan karena spesisnya kuat, bukan karena spesisnya cerdas, tapi dia mampu beradaptasi terhadap perubahan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, politisi PDIP ini juga menyinggung soal kesenjangan sosial yang masih sangat terlihat.

“Antara orang miskin dan ekonomi itu masih jauh. Menjadi tugas pemerintah ke depan supaya di tahun 45 adil dan sosial itu bisa terwujud,” papar Silangen.

Sebagai informasi, empat konsensus dasar wawasan kebangsaan adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika.

Nilai-nilai dari empat konsensus dasar ini harus menjadi pedoman untuk menjawab tantangan berbangsa di masa kini dan masa depan.

Selain itu, pemahaman terhadap empat konsensus ini harus menjadi perekat terhadap nilai-nilai budaya lokal yang ada guna membangun resiliensi bangsa.

(Deasy HoLung )

No More Posts Available.

No more pages to load.