Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Tandatangani MOU dengan Pihak IAKN Manado Terkait PPDB 2024

oleh -1051 Dilihat

Manadotempo Tomohon,

Pemerintah Kota Tomohon mengadakan kegiatan Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Institusi Agama Kristen Negeri Manado (IAKN). Acara ini berlangsung di Grand Master Resort Tomohon pada hari Rabu, 12 Juni 2024.

 

Walikota Tomohon, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur karena Kota Tomohon berhasil meraih salah satu rapor tertinggi dalam dunia pendidikan. Menurut beliau, pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa, dan Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Penandatanganan Komitmen Dukungan Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan langkah nyata untuk memastikan proses PPDB berjalan dengan baik, lancar, transparan, adil, dan menjangkau semua anak-anak di Kota Tomohon agar mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan berkualitas.

 

“Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Tomohon dan Institusi Agama Kristen Negeri Manado memiliki arti yang sangat penting bagi kita. IAKN merupakan institusi perguruan tinggi yang memiliki reputasi baik dan telah banyak berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Melalui MOU ini, kita berharap dapat mempererat hubungan antara Pemerintah Kota Tomohon dan IAKN Manado dalam berbagai bidang, terutama dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, dan penelitian,” ujar Walikota Tomohon.

 

Kerjasama ini merupakan komitmen bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda. Dengan sinergi antara Pemerintah Daerah dan Institusi Pendidikan Tinggi, diharapkan tercipta program-program inovatif yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Walikota Tomohon juga menyampaikan terima kasih kepada pihak IAKN Manado atas kerjasama yang terjalin, dan mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum ini sebagai titik awal untuk terus berkolaborasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di Kota Tomohon.

 

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Kepala Perwakilan Ombudsman RI Ibu Meilany F. Limpar, Kajari Tomohon Bapak Alfonsius Loe Mou, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes, M.Si, Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Kasat Reskrim Stevi Sumolang, Rektor Institut Agama Kristen Negeri Manado Dr. Olivia C. Wuwung, S.T, M.Pd, Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry H.J Dien, S.T, M.Inf Tech (Man), serta dosen dan staf IAKN Manado, kepala sekolah negeri TK-SD-SMP, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.