HUT Ke-193 PI dan PK GMIM, Silangen: Gereja Berperan Membangun Mental Dan Spiritual Anak Bangsa

oleh -418 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Sulut, dr.Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD

ManadoTEMPO –Rabu (12/6/2024) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) merayakan ibadah syukur dalam perayaan HUT ke-193 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen GMIM tahun 2024, di Stadion Duasudara Kota Bitung.

Terkait hal ini Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus A. Silangen, Sp.B-KBD, saat membuka Sidang Paripurna DPRD Sulut yang dihadiri Gubenrur Sulut Olly Dondokney dan Wagub Steven Kandouw, Jumat (14/06/2024) menyatakan peran gereja memiliki posisi strategis.

“Di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara, peran gereja memiliki posisi yang strategis, tak hanya dalam membangun mental spiritualitas masyarakat, tapi juga dalam memberikan pendidikan secara teologis demi terciptanya pimimpin-pemimpin yang beriman dan berkarakter mulia,” kata Silangen.

Lanjut Silangen, eksistensi GMIM sebagai gereja kedua terbesar di Indonesia dan gereja terbesar di Sulut memberikan kontribusi nyata di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu pada kesempatan ini atas nama pimpinan dan anggota DPRD, belum terlambat saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-193 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM tahun 2024,” ucap Silangen.

Silangen berharap, momentum ini dapat dijadikan wahana untuk membangun kebersamaan dan sinergitas antara gereja dan pemerintah dalam rangka mengoptimalkan kinerja pemerintahan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sinergitas yang terbangun baik antara pemerintah dan gereja, merupakan wujud komitmen membangun persatuan, yang merupakan implementasi iman kita sebagaimana firman tuhan dalam Efesus 4:3–4 “dan berusahalah memelihara kesatuan roh oleh ikatan damai sejahtera: satu tubuh, dan satu roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu”,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.