1 Tahun Kepengurusan Caroll Senduk Pesan PMI Tomohon Terus Kedepankan Nilai-nilai Kemanusiaan dan Pengabdian pada Masyarakat

oleh -65 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Satu Tahun Kepengurusan PMI Kota Tomohon masa bakti 2023 – 2028, disyukuri dengan menggelar ibadah yang bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Jumat (21/6/2024).

Ibadah itu dipimpin oleh Pdt. Merry Lalopoa STh MTh selaku ketua Jemaat Gereja Pimpinan Roh Kudus Manado.

Staff Ahli Walikota Tomohon bidang Ekonomi dan Pembangunan Royke Roe Roe SP saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Disambutan itu, Wali Kota Caroll Senduk mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Palang Merah Indonesia Kota Tomohon yang sudah 1 tahun dalam menjalankan tugas sebagai pengurus PMI di Kota Tomohon.

“Kami meyakini bahwa melalui kegiatan ini akan semakin menggairahkan spirit semangat kepada pengurus PMI Tomohon untuk terus berkarya, melayani serta memberikan yang terbaik bagi proses pembangunan di segala bidang,” kata Wali Kota Caroll Senduk yang disampaikan Roy Roeroe.

Selanjutnya ia mengatakan, dalam Eksistensi PMI Tomohon, diharapkan untuk boleh senantiasa berupaya membantu mendistribusikan Informasi – informasi yang bersifat profetis dalam dunia pelayanan maupun dalam internal PMI itu sendiri, agar tampil sebagai pelopor dalam rangka meningkatkan pembangunan Nasional dan Daerah.

“Marilah kita sekalian untuk dapat berbuat suatu yang bermakna bagi bangsa dan negara terlebih khusus pengabdian kepada masyarakat kota Tomohon untuk mengukir prestasi dan untuk menciptakan anggota PMI yang bermoral, beretika, rela berkorban tanpa mengharapkan sesuatu,” ajaknya.

Oleh karena itu, kepada segenap keluarga besar PMI Kota Tomohon kiranya selalu memotivasi diri untuk memberikan yang terbaik bagi berlangsungnya proses pelayanan kemasyarakatan ini.

“Tidak hanya dalam mengukuhkan pengabdian terhadap Bangsa dan Masyarakat, tetapi juga mengkongkritkan dukungan terhadap keberhasilan gerak pembaharuan dalam pembangunan terutama untuk memperbaiki citra PMI sebagai organisasi yang bekerjasama dengan instansi kesehatan,” ucap Roeroe.

Besar Harapan kami pemerintah, kepada seluruh pengurus PMI yang telah menjalankan tugasnya selama 1 tahun, kiranya dapat menyikapi situasi dan kondisi bangsa yang berkembang saat ini dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan pengabdian serta meningkatkan prestasi dan sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing tinggi.

“Sehingga mampu membangun hubungan kemitraan yang mutualisme antara Pemerintah dan PMI sebagai bagian dari komitmen bangsa, mengsinergikan berbagai potensi bagi proses pembangunan bangsa di Kota Tomohon kearah yang lebih baik dan sejahtera,” kata Roeroe mengutip pesan Wali Kota Caroll Senduk.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk Karundeng juga selaku Ketua TP PKK kota Tomohon juga mengucapkan selamat untuk semua Keluarga Besar PMI Kota Tomohon.

“Semoga kita boleh lebih giat lagi untuk mencapai tujuan bersama lewat penyertaan Tuhan,” ujar drg Jeand’arc Karundeng.

Ketua PMI Kota Tomohon drg Jeand’arc itu berharap, agar semua sebagai pengurus PMI boleh berjalan sebagai satu kesatuan untuk kemajuan dalam melayani masyarakat dan mendapatkan akreditasi yang baik.

“Terlebih khususnya Unit Donor darah agar benar benar Optimal dan Maksimal dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

“Tentu hal demikian akan menjadi berkat juga bagi sesama dan masyarakat dalam bidang kesehatan,” kunci drg Jeand’arc Karundeng.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua PMI Kota Tomohon Dr. Irene E.L. Pandeirot MM MKes selaku Direktur Rumah Sakit UmumĀ  Anugerah Tomohon, Sekretaris PMI Tomohon Bpk. Charles Malonda bersama Bendahara PMI Tomohon Ibu Cindy Langitan serta seluruh pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Tomohon.

No More Posts Available.

No more pages to load.