Proses Verifikasi di Kementan, Kuota Pupuk Bersubsidi 2024 Aman. Mono: Komitmen Pemkot Tidak Perlu Diragukan

oleh -1044 Dilihat

Manadotempo Tomohon

Ketergantungan produk pertanian terhadap pupuk anorganik atau buatan masih sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kebutuhan para petani terhadap pupuk tersebut. Meski demikian, pemerintah terus berupaya agar para petani mulai mengurangi ketergantungan tersebut dengan memanfaatkan pupuk organik.

 

Terkait pupuk bersubsidi untuk tahun 2024, Kepala Dinas Pertanian Kota Tomohon, Karel Lala, menginformasikan bahwa pada bulan Juni ini sudah dilakukan penginputan data kebutuhan pupuk bersubsidi. Dengan demikian, proses di Kementerian Pertanian untuk kuota pupuk bersubsidi Kota Tomohon telah berjalan. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa pupuk bersubsidi untuk Kota Tomohon tahun 2024 aman dan dijamin tersedia.

 

Keberadaan pupuk bersubsidi tersebut mendapat tanggapan dari politisi Ferdinand Mono Turang, S.Sos, yang menyatakan bahwa masyarakat, khususnya petani, tidak perlu khawatir dengan komitmen Pemerintah Kota Tomohon.

 

“Kami melihat bagaimana Walikota Tomohon melalui instansi terkait terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan pupuk bersubsidi. Itu sebagai bentuk perhatian pemerintah yang selalu hadir dan berbuat untuk masyarakatnya. Komitmen Pemkot tidak perlu diragukan,” ujar Mono, panggilan akrab pria yang saat ini merupakan punggawa PDIP Kota Tomohon. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.