Gubernur Olly Dondokambey Sebut Gereja Ikut Mendongkrak Perekonomian Sulut

oleh -2375 Dilihat
oleh
Minahasa, ManadoTEMPO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menghadiri ibadah syukur HUT ke-34 KGPM Sidang Imanuel Ampreng Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, dirangkaikan dengan peresmian dan pentahbisan gedung serbaguna sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Pastori 2, Minggu (23/06/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menekankan pentingnya sinergitas pemerintah dan gereja terus terjalin.

Seperti yang dilakukan di Korea Selatan, saat dirinya dan beberapa pengurus PGI berkunjung ke Negeri Ginseng itu, sangat nampak kemajuan gereja, berkat sinergitas pemerintah dan gereja.

“Sungguh infrastruktur tempat ibadah mereka lengkap. Ternyata bentuk kerjasama pemerintah dan gereja sehingga apa yang mereka nikmati buah dari saling topang menopang,” ujar Gubernur Olly di hadapan Pimpinan Majelis Sidang KGPM, seluruh pengurus dan jemaat.

Ia pun bersyukur, dukungan jemaat KGPM dan seluruh umat Tuhan yang ada di Sulut kepada pemerintah saat ini.

“Ekonomi kita bagus, karena torang rajin ba kobong. Sulut selalu diberkati. Torang samua ciptaan Tuhan, torang samua basudara, torang samua baku-baku gotong royong,” ungkapnya.

Gubernur Olly berharap kedepan jaga sinergitas pemerintah dan gereja, siapapun pemimpin nanti harus punya komitmen terhadap pembangunan agar berjalan baik.

“Pilih pemimpin harus punya komitmen dengan umat. Rekam jejak pemimpin penting kedepan kita bisa lihat. Pilih pemimpin benar-benar komitmen untuk membangun sisi ekonomi dan iman,” katanya.

Sampai saat ini, ternyata pemerintahan ODSK selalu dapat penghargaan dari masyarakat dan para hamba Tuhan.

“Pemprov mengucapkan terimakasih KGPM Ampreng sudah berpartisipasi dalam membangun kelengkapan rumah ibadah tentu pemerintah ODSK tidak membiarkan jemaat bekerja sendiri kita bantu terus. Ini membawa berkah untuk Sulut dan Minahasa lebih hebat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga memberikan bantuan untuk gereja Rp25 juta dan untuk pembangunan pastori ditambah Rp150 juta.

(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.