Gubernur Olly Dondokambey Sebut Sinergitas Pemerintah dan Gereja Berdampak Positif Pada Pertumbuhan Ekonomi

oleh -1642 Dilihat
oleh
ManadoTEMPO – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey se hadir dalam ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Jemaat GMIM Victory Minanga Indah, Malalayang Dua, Kota Manado Minggu (23/06/2024).

Ibadah dirangkaikan dengan pisah sambut Ketua BPMJ GMIM Victory Minanga Indah, Wilayah Manado Malalayang Barat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly mengajak jemaat untuk bersyukur kepada Tuhan Yesus. Karena atas pekenanan-Nya sehingga acara bisa terselenggara dengan baik. Gubernur menceritakan pengalaman saat dirinya selaku pengurus Persatuan Gereja Gereja Indonesia (PGI) melakukan kunjungan oikumenis ke Korea Selatan.

 

“Dimana gereja di Korea Selatan baik infrastruktur dan jemaatnya berkembang pesat. Hal ini tak lepas dari dukungan dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan gereja,” ujarnya.

 

Sinergitas pemerintah dan gereja ini yang juga menjadi komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam menjalankan tugas tanggungjawab sebagai pemimpin Sulawesi Utara.

Hal itu dinilai memberi dampak pada kehidupan bermasyarakat di berbagai aspek, di dalamnya pertumbuhan ekonomi.

“Karena komitmen gereja dan pemerintah berjalan, ekonomi bertumbuh di atas rata-rata nasional,” ungkap Gubernur Olly. Ia juga mengapresiasi kerja sama yang terus terjalin antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan GMIM.

“Manfaatnya akan berdampak sangat penting bagi kehidupan berjemaat,” ucapnya. Gubernur Olly yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatan sebagai pemimpin Sulawesi Utara, berterima kasih atas dukungan masyarakat di dalamnya warga GMIM.

“Saya berharap kerja sama antara Pemerintah dan Gereja kedepan dapat terus dibina dan berjalan baik,” tandasnya.

(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.