Pemda Hadiri Acara Komisi Pemilihan Umum Di Desa Desa Mopait Kabupaten Bolmong

oleh -1277 Dilihat
oleh

Bolmong, ManadoTEMPO-Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai 24 Juni hingga 25 Juli 2024 akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data.

Data tersebut untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2024. Coklit yang akan dilakukan petugas dari rumah ke rumah.

Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas mewakili Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Calamento Mokoginta memastikan pemerintah daerah mendukung kegiatan coklit yang dilakukan petugas Pantarlih.

“Pesan Pak Penjabat Bupati untuk mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti tahapan coklit, yang akan menghantarkan pada suksesnya Pilkada serentak Tahun 2024,” ukar Deker usai menghadiri Pelantikan dan Apel akbar di Lapangan Desa Mopait, Kecamatan Lolayan Senin 24 Juni 2024.

Deker meyakini Pantarlih akan mendatangi semua rumah, kemudian mengecek KTP dan KK di rumah tersebut. Sehingga berbagai persoalan yang selama ini timbul berkaitan dengan pemilih akan terantisipasi sejak awal, ketika coklit-nya berjalan dengan baik, sambungnya.

Tentunya, kegiatan tersebut akan didukung oleh Pemkab Bolmong agar berjalan dengan sukses.

Ketua KPU Kabupaten Bolmong Afif Zuhri mengatakan, ada sebanyak 721 petugas Pantarlih yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Bolmong. Para petugas tersebut, sudah dibentuk berdasarkan basis tempat pemungutan suara (TPS), dan nantinya akan melakukan coklit dari rumah ke rumah hingga 25 Juli mendatang.

“Petugas Pantarlih nanti akan mendatangi rumah bapak/ibu semua. Masyarakat hanya tinggal menunjukan KTP dan KK-nya saja,” kata Afif.

Afif mengajak kepada masyarakat, agar mensukseskan coklit tersebut agar berkualitas. Jika coklit berkualitas, maka legitimasi terhadap pelaksanaan Pilkada serenak di Kabupaten Bolmong juga semakin kuat.

“Yang sudah dilakukan coklit rumahnya akan dipasang stiker, yang dituliskan nama-nama penghuni rumah yang memiliki hak suara,” tandasnya (**).

No More Posts Available.

No more pages to load.