Donny Rumangit : Coklit Moment Sosialisasi Hadirnya Bawaslu Ditengah Masyarakat

oleh -881 Dilihat
oleh
Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengekta Bawaslu Sulut, Donny Rumagit, STP. SH

l

ManadoTEMPO -Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Data Pemilih untuk Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang, menjadi momentum bagi Bawaslu Sulut dan jajaran untuk melakukan sosialisasi hadirnya Bawaslu ditengah masyarakat.

Demikian diungkap Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengekta Bawaslu Sulut, Donny Rumagit, STP. SH
“Penting bagi kita untuk mengajak elemen masyarakat, berpartipasi menggunakan hak pilih sekaligus melakukan pengawasan tahapaan pilkada,” tandas Donny saat menyampaikan sambutan dalam apel siaga pengawasan Coklit, Selasa (25/6/2024).

Jelas Donny, Untuk partisipasi pemilih belum berbanding lurus dengan partisipasi masyatakat dalam melakukan pengawasan. Apakah ini faktor teknis atau kuranya sosialisasi.
” Hasil pelaksanaan Pileg dannpilpres kemarin ternyata tingkat partisipasi masyarajat melakukan pengawasan belum sebanding partisipasi masyarakat. Sehingga moment ini jadi peluang juga bagi bawaslu hadir disemua tahapaj, “ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Donny juga mengingat agar PKD dapat menguasai aturan, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik.
” Peningkatan kapasitas SDM hadus baik, terutama dalam pemahami regulasi terutama terkait pemutakhiran data pemlih,”tandasnya.

(Deasy Holung)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.