Cuaca Ekstrim, Wagub Sulut Steven Kandouw Himbau Warga Waspada

oleh -2667 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga mewaspadai potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah Sulut.

Wagub Sulut Steven Kandouw melihat perlu kewaspadaan Warga masyarakat.

Pohon tumbang dan tanah longsor di jalan raya Tomohon langsung dibersihkan pemerintah.

Apalagi dibeberapa titik terpantau telah terjadi tanah longsor dan pohon tumbang tetapi langsung ditangani pihak terkait.

Ditemui Awak Media di Loby Kantor Gubernur, Rabu (26/06/24) Wagub  Steven Kandouw mengungkapkan bahwa sesuai dengan prakiraan BMKG wilayah Sulut akan dilanda Fenomena Lanina, dimana nominasi curah hujan lebih tinggi dan intensitas curah hujan diatas normal.

“Jadi tolong hati-hati terutama yang di Sepadan Sungai, yang di lereng-lerenh, yang di lembah untuk waspada,” ungkap Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw juga menambahkan untuk Pemerintah di Kabupaten/Kota, terutama Stakeholder terkait bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah supaya diberi warning khusus supaya Aware dengan keadaan cuaca.

“Kita semua berharap cuacanya tidak terlalu Ekstrim sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kalaupun terjadi, Badan Penanggulangan Bencana di Daerah sudah siap”.

Kandouw menambahkan, untuk Masyarakat ketika ada bencana untuk tidak Panik, dan Pemerintah Daerah harus Siap tanggap.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.