Ferry Sangian : Pantarlih Jangan Seperti Petugas PLN Dan PDAM

oleh -791 Dilihat
oleh
Kepala Kesbangpol Sulut, Ferry Sangian, S.Sos .MAP saat menyampaikan materi di giat Bawaslu

 

ManadoTEMPO – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut telah menugaskan 7568 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) membantu tugas PPS untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Dalan melaksanakan Coklat, Kepala Kesbangpol Sulut, Ferry Sangian, S.Sos .MAP mengigatkan agar PKD yang mendampingi/ melakukan pengawasan melekat dalam proses ini agar pantarlih melaksnakaan sesuai prosesur, mekanisme aturan, jangan sampai seperti Petugas PLN atau PDAM.
” Ini penting untuk diperhatikan bagi PKD, jangan sampai saat melaksanakan coklit hanya datang melihat ada orangnya langsung jalan. Ini bukan petugas baca meter. Tapi harus dilakukan baik, diteliti, dicocokan dan berulang dilakukan,”ucap Sangian yang juga di gadang gadang maju sebagai Cawabup Minsel ini.

Sangian juga mengingatkan PKD memberi perhatian bagi warga masyarakat atau pemilih yang menjadi korban bencana gunung ruang.
“Mereka ada yang diungsikan dilokasi pengungsian ada juga yang di rumah saudara dan kerabat, jangan sampai mereka kehilangan hak pilih.Ini perlu dicermati oleh Pantarlih dan PKD,” ujarnya saat menyampaikan materi dalam apel siaga pengawasan coklit pilkada 2024 dikantor Bawaslu Sulut,Selasa (25/6/2024)

Dirinya pun mengigatkan warga yang berada dilapas , rutan juga penyandang disabilitas harus jadi perhatian agar tingkat partisipasi pemilih saat pilkada meningkat.

(Deasy Holung )

No More Posts Available.

No more pages to load.