Terpilih Anggota Dewan Minsel, Noni Singal : Nelayan dan Komunitas Pesisir Fokus Utama

oleh -721 Dilihat
oleh
Noni Alce Luisye Singal, Caleg terpilih Fraksi Partai Golkar DPRD Kab.Minsel

 

MINSEL, ManadoTEMPO – Noni Alce Luisye Singal, Caleg terpilih Fraksi Partai Golkar DPRD Kab.Minsel Dapil Tareran, Tatapan, Tumpaan dan Suluun memberi perhatian serius terhadap Nasib Nelayan dan persoalan yang terjadi dipesisir pantai.

Kepada Wartawan Caleg peraih suata terbanyak dari Partai Golkar didapil II, 2348 suara ini mengungkapkan hingga hari ini masih banyak nelayan terlebih khsusu yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang kehidupan berada dibawah akibat minimnya bantuan bantuan yang diarahkan kepada nelayan .
“Mereka juga diperhadapkan dengan tantangan cuaca yang tentunya sangat mempengaruhi pendapatan nelayan,” ungkap istri tercinta dari Jelly Siwy.

Untuk itu tandas Noni Singal ini, dirinya akan berupaya maksimal agar ada bantuan yang diarahkan kepada nelayan dan warga pesisir pantai serta kelompok kepompok nelayan.
“Politik anggaran harus di arahkan secara tepat untuk pemberdayaan masyarakat pesisir seperti di tatapan, tumpaan. Sektor nelayan adalah penopang,” tegasnya.

Pemberian bantuan juga harus tepat sasaran dan tepat guna.
“Jangan sampai bantuan untuk nelayan justru yang terima adalah pengusaha pengusahan. Sayang kan,’tandas Noni Singal.

Selain persoalan Nelayan, perhatiannnya juga diarahkan untuk Petani seperti bantuan bibit dan pupuk untuk kelompok tani serta sarana dan prasarana.

” Jika nelayan dan petani kita sudah sejahtera maka ini jadi indikator jika Pertumbuhan Ekonomi di Kab. Minsel juga sudah  baik,”ujarnya.

(Deasy Holung )

No More Posts Available.

No more pages to load.