Hebat ! Ditangan Annie Dondokambey Pengurus KORMI Di 15 Kab /Kota Segera Tuntas Dibentuk

oleh -1012 Dilihat
oleh
Ketua KORMI Sulut, Annie Dondokambey, SH.MH

 

ManadoTEMPO – Sejak dipercaya sebagai Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) , Annie Dondokambey, SH.MH terus menunjukkan kerja kerja nyata. Hal ini di tandai dengan membentuk pengurus KORMI dihampir semua 15 Kab/Kota yang ada di daerah ini.

Kepada Wartawan, Annie menjelaskan bahwa tanggungjawab yang dipercayakan padanya untuk mengembangkan olahraga kemasyarakat harus benar benar benar dimaksimal.
” Baru setahu saya dipercayakan dan sudah kurang lebih 10 pengurus KORMI di Kab/Kita sudah terbentuk dan pekan depan kami akan melantik pengurus KORMI diminsel dengan ketua Eldo Wongkar juga diikuti Tomohon, Sanger, Bolsel dan Talaud,”jelas Annie, Rabu (26/6/2024).

Rapat Pengurus KORMI

Dengan dibentuknya Pengurus KORMI dirinya berharap olahraga olahraga tradisonal kemasyarakat akan terus didorong untuk tampil sekaligus melestarikan budaya tradisional okal

“Pengurus propinsi akan terjun dilapangan untuk memotivasi dan memasyarakatkan olaraga nasional di sulut. Kalau pengurus sudah membentuk induk olahraga (INORGA) torang akan mempertandingkan beberap olahraga rekreasi seperti saat ini line dance atau lainnya untuk kemudian dibawah ke level nasional,” Jelas Ketua PMI Sulut ini.

Annie yang didampigi Wakil Ketua Jenry Sualang, dan PLT Sekretaris KORMI Sulut Franklyn Tamara, juga meminta agar pengurus yang telah terbentuk untuk terus bekerja maksimal dan mensosialisasikan KORMI agar lebih dikenal masyarakat.

Annie juga menyatakan meski dirinya baru setahun memimpin KORMI sulut, namun pada ivent kemarin Sulut berhasil menyumbangkan dua emas dari binaraga dan skateboard.
” Dengan terbentuknya semua pengurus saya optimis akan lebih banyak medali yang akan dibawah pulang dari NTB tahun depan dalam FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia),”ucap wanita Low Profile ini.

PLT Sekretaris Franklyn Tamara, kepada wartawan menjelaskan bahwa KORMI merupakan anggota TAFISA, organisasi internasional yang menyebarluaskan gerakan Sport for All di dunia yang bertujuan agar olahraga dilakukan oleh semua orang dari segala usia dan tingkatan ekonomi.

Setiap dua tahun, KORMI mengadakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS). Edisi terakhir adalah FORNAS VI Sumatera Selatan 2021 yang ditunda ke tahun 2022 akibat pandemi.
” Tujuannya Memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, dan kegembiraan, Membangun hubungan sosial, Melestarikan kekayaan budaya daerah dan nasional sekaligus untuk mempromosikan, mengembangkan dan meningkatkan olahraga di masyarakat Indonesia,” jelas Franklyn.

KORMI juga tambahnya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi.

(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.