Pengangkatan PPPK, Meyke Lavarence : Sekretariat DPRD Sulut Wajib Contohi DPRD Badung Bali

oleh -911 Dilihat
oleh
Kunker Komisi I DPRD Sulut di DPRD Badung Bali

 

ManadoTEMPO- Kehebatan Sekretariat DPRD Badung Bali dalam meloloskan 184 Tenaga Harian Lepas (THL) diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) membuat kagum anggota Komisi I DPRD Sulut Meyke Lavarence, A.Md.

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Sulut saat kunker

Kepada wartawan, Kamis (25/6/2024) Srikandi Golkar ini menuturkan, saat Komisi I menggelar kunker di DPRD Badung Bali terkait Persoalan THL dan PPPK ternyata terinformasi jika ada kurang lebih 184 atau semua THL berhasil diangkat menjadi ASN PPPK . Hal ini ternyata berbanding terbalik dengan kondisi yang terjadi di DPRD Sulut beberapa waktu lalu.
” Seorang kasub kepegawaian namanya Ibu Linda, dia mampu mengajukan formasi sesuai kebutuhan yang ada dan pada akhirnya THL disana semua diangkat PPPK. Ini hebat, kemarin kalau tidak keliru saat RDP dengan BKD Sulut terinformasi hanya 2 THL yang diangka. Saya prihatin atas kondisi ini,”urainya.

Karena itu Mantan anggota Dekab Sangihe dua periode ini mengusulkan agar pihak Sekretariat Dewan Sulut belajar disana, bagaimana mereka mampu mengatur formasi.
” Intinya niat dan usaha, tanpa itu sulit juga, sayangkan ada THL yang sudah puluhan tahun mengabdi belum juga diangkat,”ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar Pihak Sekretariat untuk selalu berkoordinasi dengan BKD, guna mendapatkan solusi atau cara bagaimana THL bisa diangkat menjadi ASN PPPK.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.