PMI Sulut Butuh Darah Anda, Annie Dondokambey: Mari Badonor Untuk Kemanusiaan

oleh -1132 Dilihat
oleh
Ketua PMI Sulut, Annie Dondokambey dan Pengurus PMI

 

ManadoTEMPO – Kebutuhan akan Darah didaerah ini setiap sangat besar, belum sebanding dengan suplai donor darah yang dibutuhkan. Karena itu PMI Suput dibawah kepemimpinan Annie Dondokambey, SH .MH terus mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah.

Kepada Wartawan, Annie menjelaskan, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan 2.500 kantong darah per bulan.
“Sejak saya dipercaya ketua dan masuk di PMI kantong darah yang tersedia setiap bulan hanya kurang lebih 500 kantung, namun dengan upaya dan aksi aksi nyata dari tahun ketahun terus meningkat hingga ribuan,” jelasnya.

Annie Dondokambey mengatakan, untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan darah ini makapihaknya terus melaksanakan sosialisasi dan menggalakkan gerakan donor darah kepada masyarakat supaya kebutuhan darah di Sulut tercukupi.

“Selain itu, PMI Sulut terus turun melakukan aksi donor darah di lapangan dan menggandeng para anak muda,” kata Annie Dondokambey didampingi Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Sulut dr Lucky Waworuntu, Koordinator Tim Giat Donor Darah PMI Sulut Jenry Sualang, dan Kepala Markas PMI Sulut Franklyn Tamara, Rabu (26/6/2024).

Annie Dondokambey juga mengajak segenap elemen masyarakat, ormas, organisasi keagamanan dan komunitas untuk membantu melaksnakan program donor darah.
“Mari jadikan donor darah sebagai gaya hidup atau life style untuk meningkatkan kesehatan diri sendiri sekaligus membantu orang lain yang membutuhkan,” ajak kandidat Wagub Sulut ini.

“Donor darah memang seharusnya menjadi gaya hidup atau lifestyle, niscaya masyarakat akan selalu sehat,” ujarnya.

Kepala Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Sulut, dr Lucky Waworuntu mengatakan, kebutuhan darah saat ini sekitar 2.000-3.000 kantong per bulan.

“Yang kita penuhi sekarang itu baru 1.800. Untuk itu PMI Sulut gencar sosialisasi kepada masyarakat dan terus turun melakukan aksi donor daerah,” ujarnya

Pegiat Donor Darah, Jenry Sualang pun mengajak masyarakat untuk mendonotkan darah.
“Tidak perlu takut donor darah, banyak mafaat bisa kita peroleh jika melakukan donor darah. Berkat Rohani, diberkati karena menolong orang dan berkat jasmani membuat tubuh sehat . Darah baru terproduksi baik,” ucap Birokrat senior ini.

Sementara kepala Markas Komando, Franklyn Tamara menyatkan PMI selaku hadir dan siap ada ditengah tengah masyarakat terlebih dalam kondisi bencana.
” Atas arahan ibu Ketua Annie, dimana ada bencana maka kami bergerak kesana menolong dan membantu warga masyarakat,”ucap penatua PKB Paulus Titiwungen.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.