Teken Kerjasama UI-Pemkot Bitung, Walikota Maurits Mantiri Sasar Mahasiswa Kurang Mampu

oleh -5272 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri kembali membuat gebrakan di dunia pendidikan untuk kota Bitung. 

Langkah tersebut dinilai penting sebagai bentuk komitmen Walikota Maurits Mantiri wujudkan dan mencetak sumber daya manusia (SDM), berkualitas, berkarakter dan berdaya saing di bidang Pendidikan.

Penegasannya, Walikota Maurits Mantiri MM menggandeng Universitas Indonesia (UI) dan dituangkan dalam kesepakatan bersama dalam kegiatan UI – Health Innovation Expo 2024 di Balai Purnomo Prawiro UI Depok, Pameran riset dan Inovasi di Bidang rumpun Ilmu kesehatan dan penandatanganan kerjasama, Kamis (27/06-2024).

Tak tunggu lama, penandatangann nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama bersaman UI dengan Universitas Mitra, lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda) diteken.

Wali Kota Maurits Mantiri bertindak sebagai Pemda, sedangkan Rektor UI diwakili Wakil Rektor Bidang Kerja Sama SDM dan Aset Universitas Indonesia Prof Dr Ir Dedi Priadi DEA.

Menurut Wali Kota Maurits Mantiri, kerjasama dengan UI tersebut tentang pengembangan pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi, bentuk pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia.

Namun disatu sisi, kerjasama tersebut juga menyasar mahasiswa yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa.

“Kerjasama ini bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu,” terang Walikota Maurits Mantiri.

Perlu diketahui, bentuk kerjasama antara Universitas Indonesia (UI), universitas Mitta, lembaga dan Pemda adalah implemetasi tridharma perguruang tinggi.

Dimana ada 12 nota kesepakatan dan 2 dokumen Perjanjian Kerjasama, antara UI dengan Universitas Mitra, lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda).(inot)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.