Tingkatkan SDM Pendidikan di Bitung, Maurits Mantiri Teken Kerja Sama dengan UI

oleh -4536 Dilihat
oleh
Jabar, ManadoTEMPO – Komitmen Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dalam pembangunan manusia terus dinyatakan.

Teranyar, ia melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI), di sela kegiatan kegiatan UI Health Innovation Expo 2024 yang digelar di Balai Purnomo Prawiro UI, Kampus Depok, Jawa Barat, Kamis (27/6/2024).

UI Health Innovation Expo 2024 ini merupakan pameran riset dan inovasi di bidang rumpun ilmu kesehatan dan pendidikan.

Penandatanganan kerja sama antara Pemkot Bitung dan UI bersama dengan Universitas Mitra, dilakukan langsung oleh Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama SDM dan Aset Prof Dr Ir Dedi Priadi DEA.

Adapun kerja sama ini dilakukan antara UI, bersama dengan Universitas Mitra, dan Pemkot Bitung sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tujuannya, untuk mewujudkan dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing di bidang pendidikan.

 

Ada 12 nota kesepakatan dan 2 dokumen perjanjian kerja sama yang ditandatangani antara UI dengan Universitas Mitra, lembaga dan Pemkot Bitung.

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM berujar, kerja sama dengan UI tentang pengembangan pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan SDM.

 

“Kerjasama ini bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu,” ujarnya.

UI adalah salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia yang terus mengejar pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global.

Dengan prestasi yang terus diraihnya UI berada di peringkat kampus terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Lembaga pemeringkatan dunia.

Dengan lebih dari 400.000 alumni dalam jaringan yang kuat, UI terus memainkan peran penting di tingkat nasional dan global. Berdasarkan penilaian Quacquarelli Symonds, UI merupakan kampus penghasil lulusan terbaik di Indonesia yang kompeten, inovatif dan efektif di lingkungan kerja.

UI terus bekerjasama aktif dalam jaringan internasional dengan banyak perguruan tinggi ternama dunia serta beberapa asosiasi pendidikan dan riset diantaranya: APRU (Association of Pacific Rim Universities), AUN (ASEAN University Network), and ASAIHL (Association of South East Asia Institution of Higher Learning) dan dikenal sebagai pionir inovasi.

“Kami berharap melalu kerja sama ini, kita wujudkan dan cetak sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing di bidang pendidikan,” ujar Priadi.

(ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.