BK DPRD Sulut Studi Kode Etik Dan Penegakkan Disiplin Di DPRD Jayapura dan Papua

oleh -834 Dilihat
oleh
Studi Komparasi BK.DPRD Sulut ke DPRD Jayapura dan Papua

ManadoTEMPO – Badan Kehormatan yang dipimpin ketua Sjenny Kalangi, SE dan Sekretaris Inggried JNN Sondakh, SE. MM didampingy Kasub Setwan DPRD Sulut Dormina Takaendengan menggelar kunjungan kerja ke DPRD Jayapura dan DPRD Papua.

Ketua BK, Sjenny Kalangi menjelasakan kunjungan ini dilaksanakan dua hari. Untuk studi Komparasi sekaligus tukar menukar informasi terkait dengan penerapan penegakkan disiplin dan kinerja anggota Dewan.

Hal senada di tegaskan Sekretaris BK Inhgried Sondakh, SE.MM, Lewat studi komparasi ini ,tentunya kita bisa saling memberikan masukan atau memperkaya pemahaman dalam penerapan kode etik dan pengawasan disipilin. Juga bisa meningkatkan kinerja BK.
“Tahun kemarin kita diperhadapkan dengan beberapa kasus terkait kode etik yang dilaporkan masyarakat. Puji Tuhan BK bisa berkerja maksimal dalam meneggak aturan dan menjaga marwah lembaga dewan,” Ucap Ketua Fraksi Partai Golkar Deqan Sulut ini

Agenda seperti ini sangat penting agar kita bisa bandingkan dan komparasi terkait kode etik. Hal ini juga untuk meningkatkan kinerja BK dalam pengawasan untuk penegakkan disiplin kerja anggota DPRD,”ujar Syennie dan Inggried.

Kunjungan kerja ketua dan wakil ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan tgl. 27 s/d 28 Juni 2024.

Sebagainlmana diketahui Badan Kehormatan (BK) merupakan alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap dan ditetapkan dengan Keputusan DPRD.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.